21 Agustus 2008

Kenangan Coffee Prince

Satu hal yang menjadi kenangan waktu kita KKN-an di Teppo, nonton Coffe Prince. Hahaha.. Ritual ini jadi hiburan yang bener-bener sangat menghibur di tengah sumpeknya (yang pura-pura sumpek) suasana selama KKN.

Awalnya cuma nonton yang di tv doang. Tapi taulah gimana gejolak kawula muda yang gak pernah tau kata sabar nunggu. Kita bener-bener gak sabar untuk nunggu dan nunggu episode besoknya. Belum lagi kalo udah episode Kamis, kita harus nunggu sampai Senin untuk menyaksikan apa yang terjadi di episode berikutnya. Makanya pas giliran mau pulang ngurus foto wisuda di Makassar, kita bela-belain nyari DVD-nya (walaupun bajakan) untuk nonton sampai abis.

Begitu DVD-nya udah jadi milik posko, kita udah jadwalin untuk dicancang (dikebut) sampai abis dari episode pertama sampai 17. Hahaha...

Awalnya sih kita nonton di ruang tengah. Bahkan sampai make LCD proyektor yang dipantulkan ke dinding. Hihihi..udah disalahgunain tuh proyektor yang sebenernya untuk penyuluhan jadi untuk nonton bareng. Makanya kalo ada posko lain yang minjem, kita wanti-wanti untuk minta dibalikin secepatnya kelar penyuluhan. Alasannya sih untuk penyuluhan juga, padahal mau dipake buat layar tancepan.

Episode semakin menanjak, tempat nonton kita pindahin di kamar karena alasan mengganggu kesibukan tuan rumah yang lalu lalang di ruang tengah. Gak pake layar tancep lagi karena proyektornya banyakan dipinjem ama posko lain. Langsung make laptop. Kebayang dong gimana 10 pasang mata mandangin laptop 14 inch selama berjam-jam sampai larut malam. Pegel. Makanya kita ngatur posisi sepewe-pewenya.

Kalo udah asyik nonton begini, kita tinggal tereak, ”Ade, teh panas!!!!” Hahaha..

Ade yang asyik nonton (penggemar berat Coffee Prince nih) langsung bilang, ”Dipaus dulu kasian..dipaus dulu kasian..dipaus dulu kasian..” Yang ada kita malah ketawa secara Ade itu kalo ngomong mrepet banget dan ngulang statementnya selalu tiga kali. Hahaha.. Dan dia dengan rela membuatkan kita teh anget temen nonton sampai larut malem.

Jadi pengen lagi suasana itu.. Huhuhu..

Sekarang yang di tv udah episode 16-nya. Besok kayaknya udah episode akhir malahan. Tapi gak seru ah nonton di tv. Banyak yang dipotongnya. Apalagi adegan di episode 16 akhir, episode yang menjadi favorit kita semua. Hahaha.. Adegan mesum. Selain itu, dubbingnya gak bagus. Jatuhnya malah jadi kayak sinetron siluman-siluman Indonesia di In****ar yang sampai saat ini saya heran, kok sinetron Indonesia didubbing. Kalo nonton langsung di DVD-nya, seru. Intonasinya bagus. Bahasanya juga bagus. Bahkan dari nonton Coffee Prince itulah kita dapet panggilan baru buat Pak Petrus, teman KKN juga yang tubel, ajusshi yang artinya paman. Seandainya stasiun tv yang bersangkutan mau merhatiin sisi-sisi itunya, pasti udah dibuatin below text deh untuk serial-serial korea yang ada. Lebih seru kayaknya.



Tidak ada komentar: