29 Agustus 2008

Yudisium

Hari ini kita yudisium.

Hari ini saya yudisium.

Hari ini nama saya bertambah panjang sedikit menjadi Ganesha Pratama Biyang, S.Ked.

Tapi dibalik nama itu ada sejuta bahkan semilyar beban yang serasa mencekik leher. Gimana nggak, dengan nama itu, kita udah dipanggil ”Dok”oleh pasien di rumah sakit padahal pengetahuan dan skill yang ada pada saya serasa nol besar. Iya, saya lulus tapi berasa gak tau apa-apa. Hal inilah yang menjadi salah satu kekhawatiran saya memasuki dunia perkoassan di rumah sakit.

Belum lagi dengan jas putih yang tiap hari kita pakai. Kalo diliat sih pasti orang pinter, tapi saya justru merasa sebaliknya. Berat beban saya make jas putih ini. Bener-bener gak sebanding dengan tanggung jawab yang sebenarnya termakna di dalamnya.

Makanya saya deg-degan memasuki dunia yang sebenarnya sekarang. Dunia dimana manekin sudah sebatas impian lalu. Udah harus menangani pasien beneran. Jadi kalo salah gak akan ada yang namanya remedial. Masa’ hidup orang ada remedialnya.

Tapi dibalik semuanya, ada secercah optimisme yang menyeruak.

Yang lain bisa, kok saya gak bisa?

Saya pasti bisa!



6 komentar:

Ordinary Pank mengatakan...

waaaa... slamat y temans...

Hidden Closet mengatakan...

wah selamat ya dok
kalo udah buka praktek jgn cuma ngelayanin pasien yang kaya aja ya
:)

Anonim mengatakan...

Congratssss!!!!!
btw, boleh nggak kalo jas putihnya dihanti warna item??

Anonim mengatakan...

asiknya bentar lagi jadi dokter,,,doain saya segera nyusul yaa...huaaaaaaaahaha

NeZ♡ mengatakan...

wow..congrats yaaa
sem,oga jd dokter yg hebat

PM mengatakan...

MOHON MAAF sebelumnya... cuman sekedar berbagi info mengenai
CARA BARU ISI ULANG PULSA HP

LEBIH PRAKTIS (ngga perlu repot2 lagi datang ke counter pulsa, cukup hanya dengan mngirim sms dari hp anda sendiri)

LEBIH MURAH ( bila dibandingkan dengan harga jual di counter pulsa )

DAPATKAN BONUS PULSA GRATIS Rp. 25.000 SETIAP HARI

INFO LENGKAP DI HTTP://WWW.PRIMAMITRA.BLOGSPOT.COM