10 Januari 2010

Mobil Dinas Tanpa Moral



Saya masih gak habis pikir dengan harga mobil dinas menteri dan beberapa pejabat negara lain yang sebijinya harganya 1,3 M.

Saya juga masih gak habis pikir dengan sikap SBY sebagai pemimpin melihat fenomena ini. Ini sudah H+berapa hari dari awal fenomena ini. Dan saya merasa SBY masih tenang-tenang aja. Entah dia diam tanda setuju atau pura-pura gak denger atau emang cuek. Gak mikir apa diluar sana masih banyak rakyatnya yang makan aja susah????

Coba dihitung. 1,3 M x berapa puluh mobil = Rp.X. Rp.X itu bisa dipake untuk bangun berapa gedung sekolah, beasiswa berapa ratus pelajar dan mahasiswa, biaya latihan atlet, biaya penelitian bagi scientist, dan hal lain yang saya rasa lebih penting daripada sekedar pride para menteri.

Padahal kalo mau dipikir, apa sih esensi dari mobil dinas? Pertama, sarana transportasi aja. Kedua, itu dikasinya gratis sebagai fasilitas pelengkap. Jadi logikanya, biar dikasi Toyota Avanza pun harus syukur. Yang penting kan bisa nganter sana sini, gratis lagi.

Padahal, mobil tersebut SAMA SEKALI TIDAK MENJAMIN KINERJA PARA PEJABAT TERSEBUT LEBIH BAIK daripada mobil lain yang lebih manusiawi harganya.

Jadi pilihan lain adalah anda-anda sekalian memang tidak bermoral. Sorry to say.

Tidak ada komentar: