30 Januari 2010

The Power Of Coins



Kayaknya belum terlalu lama aksi Koin Untuk Prita terdengar. Masih segar di ingatan kita dimana hampir di pelosok negeri ngumpul-ngumpulin koin untuk membantu kasus Prita yang didenda 204 juta rupiah. Koin yang terkumpul gak tanggung-tanggung, sampai ratusan juta kalo gak salah, lebih dari angka denda. Koin yang menjadi duit dengan nominal terkecil bisa menjadi sesuatu yang gede juga kalo dikumpul-kumpul. Saya malah teringat kolam koin Paman Gober jadinya.

Sekarang sudah ada lagi Koin Cinta Bilqis. Terinspirasi dari Koin untuk Prita yang fenomenal, Ibu Dewi juga membuat aksi yang serupa untuk menggalang dana transplantasi hepar buat anaknya, Bilqis, yang menderita Atresia Biliaris dan Sirosis Hepatis progresif.

Sempet sedih juga sih liat wawancaranya di TvOne. Anaknya udah ikterus, asites, bahkan udah komplikasi varises esophagus juga katanya ibunya tadi. Trus nyari-nyari group-nya di facebook, eh ketemu. Yang gak habis pikir adalah ada statement yang ditulis “Koin dapat ditransfer ke Bank X”. Hehehehe… Kalo ditransfer, emang masih jadi koin kalo ditarik. Tapi anyway, harus tetep nolong. Silakan join di group facebooknya, Group Koin Cinta Bilqis, dan sumbanglah sebisanya. Ada posko di Makassarnya juga lo.