18 Juni 2008

Perjalanan

Ujiannya akhirnya selesai. Swusahnya minta ampun. Apalagi karena soalnya itu butuh hafalan yang kuat sementara saya gak bisa menghafal sekuat itu. Ditambah lagi persiapan yang kurang. Semoga aja gak remedial deh. Amin.

Saya tersadar kalo ini adalah ujian terakhir kita di pre klinik. Setelah itu kita bakalan KKN lalu diwisuda. Pas pulang rumah dan ngerapiin bahan kuliah yang berantakan tadi malam seraya melihat tumpukan bahan kuliah yang saya kumpul selama 3 tahun di lemari, saya jadi sedikit mau nangis.

”Akhirnya tiga tahun berlalu juga. Bukan waktu yang pendek. Bukan juga waktu yang panjang. Perjuangan tiga tahun yang bener-bener namanya perjuangan. Penuh air mata, keringat, dan tawa. Tinggal bentar lagi, saya bakalan diwisuda. Naik ke level yang lebih tinggi.”

Dan saya menangis.

Tidak ada komentar: