19 Januari 2008

Day #1 : What A Tired Day !!!


Thanks God, udah sampai di Sorowako dengan selamat. Bener-bener perjalanan yang melelahkan semalam. Tidurnya juga kurang banget.

Sebelum naik busnya, saya sempet ragu juga. Gimana nggak, busnya bau banget, kaca depannya udah retak, trus kursinya gak senyaman biasanya, gak ada seat beltnya lagi. Saya turun dan nanyain hal ini ama informasinya. Iya dong, secara udah bayar mahal, kan gak lucu kalo salah naik bus. Eh, ternyata oh ternyata busnya udah emang yang itu. Pasrahlah saya akan kenyamanan dan keamanan saya 12 jam kedepan!!

My chairmate is a chinese. Kayaknya real Chinese deh, soalnya sejak datang ampe berangkat ampe tiba di Sorowako, dia ngomong bahasa Mandarin mulu ama 2 temennya yang duduknya di depan kami berdua. Dua temennya ini lebih muda daripada my chairmate. Kayaknya mereke business man deh. Kalo nggak, mungkin mereka konsultan terkenal yang didatangkan INCO dari RRC khusus untuk nanganin proyek yang gede. Atau jangan-jangan mereka…pengedar narkoba??? Nggak ding, bercanda!!! Yang satunya make baju sporty banget. Jaket sport, celana olahraga pendek sedengkul, ama sepatu keds. Satu lagi, dia raja gadget. Yang saya liat, dia bawa laptop, trus dari laptopnya dia ngeluarin iPod nano. Trus dia juga make ponsel Samsung yang GSM ama CDMAnya gabung, trus dia juga kalo nelfon make Nokia E90. Bener-bener deh. Yang satunya lagi biasa aja pakaiannya. Polo shirt hijau muda ama celana khaki. He looks more “Chinese” than others. Satu hal yang meyakinkan saya kalo mereka ini real Chinese adalah laptop si Mr.Light-Green-Polo-Shirt gak make tulisan huruf Latin tapi huruf Mandarin.

My chairmate ini kerjaannya main Break The Bubbles mulu di PDAnya. Say amah cuek aja dengerin mp3 player saya. Mau ngajak ngobrol, gak bisa dong. Bahasa mandarin yang saya tau cuma Shaoyang, Shaocong, Hegu, dll, dimana semuanya itu adalah titik-titik akupuntur waktu kita belajar Acupuncture and Herbal Medicine semsester lalu. Selebihnya, saya termehek-mehek melihat penyiar di Metro Xinwen. Dari lubuk hati yang paling dalam sih, ada keinginan untuk belajar bahasa Mandarin. Kan lumayan, bisa dipake buat nawar barang kalo lagi mau belanja elektronik hehehe….

Sumpah, dia adalah chairmate yang tergila deh yang pernah saya temenin duduk di bus. Gimana nggak, malemnya waktu semua penumpang tertidur, dia kentut. Beneran kentut. Gak bunyi sih, tapi saya yakin baunya dari dia. Bau banget!!!!!! Ada aroma kacangnya dikit soalnya dia sempet makan kacang goring waktu mau berangkat. Pantesan dari tadi dia duduknya gelisah banget, mungkin mau boker.

Back to our theme, pokoknya hari ini bener-bener melelahkan. Perjalanannya sangat melelahkan walaupun kita kerjaannya cuma duduk doang. Satu hal lagi yang melelahkan adalah masalah-masalah kemarin selalu terbawa ke dalam pikiran saya. Padahal tujuan saya liburan adalah untuk melupakan dia, dia, dan dia!!!!

Tidak ada komentar: