28 Januari 2008

Friends

Saya gak tau harus mulai dari mana dan harus cerita bagaimana. Perasaan saya yang mendorong saya untuk cerita tentang teman. Mungkin harus dibahas per tingkatan masa kali. Ok, here we start.

[Teman Kecil – Teman Sekolah Minggu]
Saya adalah tipikal orang yang aktif di gereja waktu kecil. Gak sombong lo, tapi saya termasuk yang berprestasi di sekolah minggu Sion. Hidup Sion!!! Mmm..teman-teman sepermainan yang saya ingat itu ada Melky, (alm)Ekkel, Tian, Nono, Lilis, Sherly Benteng, Aning, Nency, Endy, Terry, Ata’, Musa, Hery Pairing, Yosua Benteng, Ewing, Ike, dan lain-lain. Kayaknya masih banyak deh, tapi itu aja yang teringat. Tiap sore, kita pasti ada kegiatan. Kalo gak latihan paduan suara, kita pasti main. Paduan suaranya dilatih ama Pak Jamlean. Dan kita sering banget nyanyi dimana-mana, entah itu di kebaktian rumah tangga ataupun kebaktian di hari Minggu. And for your information, sekolah minggu Sion itu terkenal dengan kekompakan dan paduan suaranya yang bagus waktu itu. Trus kalo gak latihan, kita paling sering main. Kalo gak main benteng, main kasti atau main hampal. Seru banget!!! Karena kekompakannya itulah makanya sekolah minggu Sion diminta jadi pemain drama Natal waktu Natal Sekolah Minggu tahun berapa gitu. Kita latihan sebulan penuh lo dan performancenya waktu itu sukses banget. O iya, guru sekolah minggu kita waktu itu namanya Bu Nani dan Bu Slamet. Mereka care banget ama kita semua, makanya kita juga ngasih apresiasi yang bagus dan berprestasi.

[Teman SD]
Jangan salah, saya juga punya teman TK lo. Tapi sekalian jadi teman SD juga karena sekolahnya dalam satu yayasan, makanya temennya sama semua dari TK sampai SMP. Paling nambah atau ngurang dikit. Mmm...apa ya yang paling memorable?? O iya, saya juga punya gank dulu. Namanya MEGIR. Jelek ya namanya?? Namanya diambil dari nama depan kita-kita. Mellyna, Elvin, Ganesha, Indrawati, Rosok. Kampungan banget ya!!! Tapi gitu-gitu, kita pernah diminta nyanyi untuk acara ulang tahun teman kita, Ika. Itulah performance kami yang pertama dan terakhir di depan khalayak ramai.

[Teman SMP]
Teman SMP saya lebih banyak daripada teman SD, secara SMP kita merupakan gabungan dari 2 SD yang juga gede. Masih satu yayasan juga dengan TK dan SDnya. Tapi satu yang perlu dicatat, saya gak terlalu akrab dengan teman-teman seangkatan saya, saya malah bertemannya dengan kakak-kakak kelas. Seperti yang saya ceritain di postinagn yang lalu, saya punya gank yang namanya DP crew. Semuanya kelas 2 dan 3, cuma saya yang kelas 1. Waktu kelas 2, saya nongkrongnya di Poklat. Semuanya anak kelas 3. Giliran saya yang kelas 3, hehehe...saya jadi gak punya temen. Gak segitu desperatenya sih. Adalah, tapi gak seseru 2 tahun belakangan. Yang paling memorable itu waktu kelas 2 ada lomba masak antar kelas. semalaman kita ngumpul sekelas di rumahnya Kiky. Masak masak. Gak cowok gak cewek turun masak semua. Paginya, kita ngubah kelas kita jadi konsep cafe matematika secara wali kelas kita waktu itu, Bu Mintje, guru matematika. Pokoknya seru banget !!!

[Teman SMU]
Saya gak berSMU di Sorowako, tapi ke Toraja, SMU Kristen Barana’. Teman-teman saya yang lain melanjutkan di SMU yayasan lanjutan dari SMP kita. SMUnya SMU berasrama. Gabung cowok ama cewek. Bukan asramanya, tapi sekolahnya. Asramanya tetep bedalah. Karena sekolah berasrama, jadi kita pasti kenal luar dalem ama temen-temen seangkatan. Dengan teman tak seangkatan juga sih, tapi kalo itu cuma luarnya aja. Kadang ada kejadian-kejadian yang menguji kekompakan angkatan kita, dan bener-bener kekompakan kita satu sama lain dicoba.Kalo mau ditanya akrab ama siapa aja, ya ama semuanya. Wong udah kenal dan ketemu 7x24 jam. Kalo mo ditanya siapa temen curhatnya. ada dua, Lilis ama Muti (yang namanya Muti itu cowok lo!!). Kejadian yang paling memorable??? Setiap hari memorable. Abis tiap hari pasti ada kejadian, kalo gak di sekolah ya di asrama.

[Teman Kuliah]
Untuk menemukan teman yang benar-benar teman di antara 200an mahasiswa baru itu sangat sulit. Apalagi 200 mahasiswa ini mempunyai latar belakang yang beda-beda. Jadinya sangat majemuk. Tapi destiny leads us. Saya ketemu dengan Icha yang akhirnya jadi sahabat saya samapai sekarang. Awalnya kita ketemu karena sama-sama belum kerja tugas apa gitu. Akhirnya kita sama-sama ngerjain tu tugas di lab komputer Unhas. Dan samapai sekarang kita jalan bareng. Saking karabnya, kita pernah digosipin pacaran ama mahasiswa dari Malaysia. Bener-bener deh!!! This last 2 years, kita juga akrab ama ganknya Ambo cs. karena sering duduk bareng, anak-anak mengasosiasikan kami berlima, saya, Icha, Ambo, Olive, dan Rizka, jadi segank. Nevermind, Toh kita emang udah layaknya sahabat beneran. Overall, kita berlima tetap bergaul ama mahsiswa-mahasiswa lainnya. Bahkan udah jadi kayak saudara (yang ini agak sedikit lebai!!!). Hahaha....

Tidak ada komentar: