23 Januari 2008

Day #5 : Sorowako Panas !!!!


Sebenarnya hari ini gak ada kegiatan berarti yang bisa diceritakan. Endy dan saya belum bisa jalan-jalan ke sekolahan karena hari ini dia bakalan presentasiin hasil KP dia di depan staff dan manajemen. I pray for him-lah as my old friend. Kalo mo dibilang old friend, saya sih kurang setuju. Friend gak ada yang old, gak ada juga yang lama. Teman tetap teman, even if kita gak lama ketemuan. Jadi saya ralatlah. I pray for him because he’s my friend.

Karena gak kemana-mana, akhirnya saya mokko’ lagi di rumah. Gak ada kerjaan. Cuma nonton, tidur, dan makan aja.

Tapi selama 5 hari disini, ada satu hal yang saya bener-bener heran. Di saat tempat-tempat lain di seluruh pelosok Indonesia lagi bergelut dengan masalah “air”, beda dengan Sorowako. Tempat-tempat lain dikabarkan lagi banjir, atau hujan deras banget, bahkan sampai longsor segala. Sorowako dengan santainya bersummer-summer ria. Panas banget bo’!!!! Gak pagi, siang, sore, atau malam, panasnya minta ampun. Dan panasnya ini panas yang bener-bener panas. Tanpa setetes air hujan. Kalo mo dibayangin kayak Afrika yang udah gak turun ujan 3 tahun. Bikin malas keluar rumah. Makanya mama saya betah tinggal ngegeroyot di rumah dibandingkan mau keluar rumah have fun bareng saya.

Satu hal yang saya benci lagi dari suasana panas ini. Saya salah bawa outfit. Kirain suasananya bakalan dingin atau adem secara ini musim hujan di Indonesia kan. Makanya saya bawa outfit sebangsa jaket, cardigan, dan sweater untuk menunjang penampilan saya selama disini. Untung saya gak bawa syal yang saya beli di Wrangler. Buset dah, gimana rasanya kalo pake kostum itu di panas-panas begini!!!

Akhirnya semua pakaian itu tetep stay di koper (cailah koper..travel bag atuh!!!). Saya mulai menjarah pakaian papa saya dan nemuin beberapa celana pendek dan kaos-kaos sleeveless a.k.a kaos ketek-ketek alias Kutang sp. Nyaman bener deh tidur siangnya kalo udah make kostum beginian.

Suatu hari, Kak Sarah, tetangga saya, datang berkunjung ke rumah.
Kak Sarah : Esha, kok kurusan???
Saya : Hehehe…iya ya. (dalam hati : sialan nih kutang!! Bikin gue jatuh derajat aja depan muka orang!!!!)

Tidak ada komentar: