21 Januari 2008

Day #3 : Hari Terbosan

Tadi malam sebelum tidur, saya meyakinkan dalam hati kalo hari-hari ke depan bakalan bagus. It would be a great vacation, I thought.

Paginya on sms to Rizka, one of my best friends yang juga lagi vacation di hometownnya.
Saya
“ We apa ko bikin di rumah? Tidak bosan jiko di rumah? “

Rizka
“ Paling nonton and tidur ji kerjaku disini. “

Saya
“ Gak jalan2 ko? Kemana kek. Ke sekolah kek. Atau ketemu teman2 lama. “

Rizka
“ Malaska pergi Barana’ (red:sekolah kita dulu). Jauh. Besok2pi baru pergika cari teman2 lama. Mauka santai dulu di rumah. “

Saya
“ Menyenangkan saya liburanku nah. Kemarin ketemuka 2 teman lamaku. Yang satunya kuliah di Canada. Ntar sore mauka daki gunung sama maceku ama tukang cuciku. Besok janjianka sama temanku mau jalan2 ke smpku dulu. Mauka juga pergi cakar sama maceku. Bener2 have fun!!! “

Rizka
“ Wi tauwa enaknya di. Apaji di sini nda ada apa-apa. Teman2ku juga nda tau dimana semua. “

Saya
“ Selamat mokko’ (red:basi) nah di rumah!!! Hahaha… “

Bener-bener senang deh liburan ini. Setiap hari selalu ada kegiatan yang menyenangkan. Ntar sore emang kita pengen daki gunung. Mamaku, saya, ama orang yang bantu-bantu nyuci di rumah, Odi. Bukan gunung sih sebenarnya, bukit batu gitu. Di puncaknya ada pondok yang orang-orang Sorowako sini bilangnya Poci, Pondok Cinta. Abis selalu dipake buat pacaran ama muda mudi (cailah..muda mudi!!!) di sini. Nah yang lebih serunya lagi, dari Poci itu, kita bisa ngelihat seantero Kota Sorowako sampai danaunya. Keren banget deh pokoknya!!! Makanya saya excited banget. Sekalian nostalgia buat saya kalo ke Poci. Bukan!!! Bukan karena saya salah satu dari muda mudi itu, tapi karena ini adalah kedua kalinya saya ke Poci. Waktu pertama saya pergi saat kelas 1 SMP, bareng temen-temen se-gank saya. Pokoknya seru banget!!! Mama saya juga ikutan excited karena sekalian olahraga buat ngurusin badan.

Besok juga saya rencana bareng Endy mau ke SMP kita dulu. Ya jalan-jalan gitu. Liat-lita, ketemu ama guru-gurunya, nostalgia lah (dinyanyiin: nostalgia smp kita…indah lucu banyak cerita…) Pokoknya, it’d be a great vacation!!!

Sorenya..
Odi : Esha, mana mama?? Katanya mau jalan.

Esha : Iya. Saya panggil dulu deh. Ma, jadi tidak jalan ke gunungnya?? Kok belum siap-siap. Udah setengah 5 nih.

Mama : Gak jadi!!! Males.

Jdegerrrrr……
Saya : (dongkol dalam hati!!!!)

Odi : Kalo gitu saya nyeterika aja deh. I love nyunye!! (dasar korban iklan!!!)

Saya : (masih dongkol dalam hati!!!!)

Aduh, bener-bener jengkel!!! Berantakan deh semuanya. Hancur!!! Tau gini saya tidur siang deh tadi. Kalo gini saya tidur aja. Sekalian ngilangin rasa dongkol.

Bangun tidur siang saya langsung sms Endy.
Saya
“ Gimana besok rencana jalan-jalan ke sekolahnya?? Jadi gak?? “

Gak ada balasan.

Saya
“ You don’t reply my message. Is it means ‘gak jadi’?? “

Endy
“ Jadi. Tapi setelah tanggal 23 ya. Aku lagi persiapan presentasi di Gunung Batu. Ntar ku sms. Ok. “

Saya hanya bisa narik nafas panjang..

Malamnya on sms with Rizka.
Saya
“ Tertawa miko Rizka! Semua rencanaku hari ini dan besok batal!!! Mokko’ ma di rumah. “

Rizka
“ Akhirnya kita senasib. Hehehe… “

Tidak ada komentar: