11 Januari 2008

My Last Medical Record


Entah mengapa, akhir-akhir ini saya merasa kurang fit. Akhirnya setumpuk kegiatan di akhir dan awal tahun selesai juga. Semuanya menyisakan stress fisik dan stress mental. Sedangkan ke depan, masih banyak juga kegiatan, walaupun diselingi juga oleh liburan semester. Mungkin stress yang menyebabkan saya jadi gak fit. Satu lagi, mungkin gejala malaise dari penyakit saya ini.

14 Desember kemarin, saya ke dokter Eka, dokter saya sejak 2002. Didiagnosis faringitis akut. Minum obat, demamnya turun tapi batuknya berlanjut terus. Gak sempat kontrol lagi karena udah kegencet ama final onkologi dan kegiatan Natal PMK. Kelar Natal tanggal 4 Januari, saya demam tinggi lagi. Akhirnya hari senin tanggal 7 ke dokter keluarga aja berhubung dokter Eka lagi ke Jakarta. Didiagnosis bronkhitis, katanya ada ronkhi basah di paru dekstra. Yang saya jengkel adalah dia ngasih obat-obat yang bisa saya tebak sebelumnya. Obat generik lagi!!! Bukannya meragukan obat generik, tapi bisa gak sih ngasih obat yang lebih paten dikit secara lo bekerja sebagai dokter keluarga perusahaan gede. Sama saya lagi ngasihnya yang notabene anak kedokteran (gak sombong sih tapi saya juga kan tau dikit kalo tentang gituan)!!! Kalo gini mah, saya bisa ngobatin diri saya sendiri. Karena terapi dari dokter ongol-ongol itu gak sukses, maka saya ke dokter Eka lagi. Disaranin untuk foto thorax tapi saya nolak karena mau pulang kampung. Ntar aja kalo obatnya udah habis.

Mungkin salah satu penyebab kelesuan saya adalah banyaknya konsumsi obat-obatan saya. Sejak tanggal 14 Desember sampai sekarang, udah gak kehitung jenis obat yang saya minum. Kasihan banget hepar dan ginjal saya, kerja keras ngeluarin racun. Ingat, obat adalah racun (kata Prof. Dali)!!!!! Kalo gak salah ingat, ini obat-obatan yang saya makan

Cefat
Codein
Sanmol
Antihistamine yang gak tau namanya tapi bikin tinnitus kalo minum
Woods Antitussive + Antihistamine
OBH Combi plus
Actifed plus expectorant
Cefadroxil
Epexol
Dexametason
Becefort (kalo ini mah vitamin, tapi tetep dihitung obat)
Enervon C (sama aja)
Kapsul warna pink-hitam
Aztrin
Sanexon
Aerius

Banyak banget kalo disebutin. Bener-bener kasihan tubuh saya. Gimana gak lemes. Ngeliat banyaknya obat aja udah lemes, apalagi dimakan!!! Saya bener-bener butuh detox nih kalo udah sembuh. Body detox and mind detox. Soul detox juga.

Hermin salon, tunggulah aku!!!!!

2 komentar:

ishtar mengatakan...

diagnosisnya kok banyak banget jeng..huhu..aduh,segitu banyaknya obat..ga kuat ah..

Anonim mengatakan...

hehe...jgn ikutin jejak pak harto...

wah...banyak-2 istirahat aja kalo itu mah...okeh...