13 Januari 2008

Sandal Jepit Pewe

Saya benar-benar lagi tergila-gila dengan sandal jepit. Bukan sendal jepit yang kerenan, tapi the real sendal jepit. Iya, sendal jepit yang putih merk swallow itu!!!! Pasti kalian nganggap biasa aja kan?? Hehehe...emang biasa sih. Kemana-mana saya hobi banget make nih sendal. Mau cuma ke rumah tetangga atau ke tempat-tempat yang gak layak make sendal jepit ini pun saya jabanin. Abis adem banget sih. Kaki kita bisa nafas seplong-plongnya!!! Santai bisa, resmi pun bisa (sarung atlas kale’!!!).

Sebenarnya budaya make sendal jepit kemana-mana ini bukan budaya sekarang sih. Jauh waktu saya masih SMA pun budaya ini udah mengakar di saya. Iya, SMA saya identik banget dengan pemakaian sendal jepit pewe ini. Kalo anak Barana’ udah ke kota (ke kota itu istilah bagi kita kalo udah keluar dari asrama) pasti make sendal jepit warna-warni. Bahkan orang-orang mengenali anak Barana’ dari sendal mereka. Kalo udah make sendal jepit, siang-siang bolong atau sorean, kadang make baju terbalik (iya, baju terbalik!!!), pasti anak Barana’ yang keluar dari penjajahan asrama!!!

Kemaren malem, saya ke rumah nenek saya di Sungguminasa. Taunya di jalan saya ditelfon. Katanya orang-orang di Sungguminasa pada mau makan malem di luar, makan malam perpisahan dengan Papa Helda dan Papa Arfan yang mau balik ke Bontang. Katanya mau makan di Ratu Gurih. Outfit saya baju kaos, jaket, celana pendek, dan sendal jepit warna ijo!!!!! Saya sih cuek aja, langsung meluncur ke Ratu Gurih. Orang-orang yang makan disana Chinese2 semua dan berpakaian necis dan keren-keren. Saya mah cuek aja!!! Om-om saya udah gak komplain lagi ngeliat gaya saya yang slengean. Bahkan dulu, Om Ama (adik paling bungsu mama saya) ngomong ke saya kayak gini

Om Ama : Esha, kalo diperhatikan, ndak ada sekali tanja’ tanja’ doktermu!!! (omongan dalam dialek Makassar yang intinya ngatain saya gak ada tampang2 dokter)
Saya : (tampang gondok, tapi nrimo)

Emang sandal jepit ini keren banget!!! Kalo dipikir-pikir, bisa dimix and match ama pakaian apa aja. Selain itu, banyak gunanya juga!!! Selain sebagai alas kaki, bisa juga ngelemparin copet yang kabur, nyambit jambret yang mau ngambil tas kita, atau bahkan sebagai mata uang ganti rupiah!!!!(ß mau nglucu biar blognya gak dikatain srius mulu!!!!)

Keterangan gambar : Kaki saya sendiri. Sendal jepit milik model, IDR 7000 di warung sebelah.

Tidak ada komentar: