20 Januari 2008

Day #2 : Meet Old Friend

Sepanjang hari ini, gak tau kenapa sakit kepala mulu. Masih kebawa liburan tuh masalah-masalah kemarin. Padahal salah satu tujuan saya untuk dating liburan ke sini adalah untuk ngelupain masala-masalah kemarin sekalian untuk nyari energi baru untuk menghadapi semester baru yang akan lebih menantang. Bahkan saya sampai gak bisa tidur siang karena masalah-masalah itu merasuk di pikiran saya terus. Emang sih saya akuin, masalah ini menggantung dan gak selesai. Kata temen saya yang calon psikolog, masalah itu jangan disimpan tapi diselesaikan. Tapi menurut saya, untuk masalah ini penyelesaiannya ya disimpan. Lebih tepatnya dibiarkan aja. Gak butuh penyelesaian yang konkrit. Biar mereda sendiri. The problem is, masalah itu terus menghantui saya. Persetan deh!!!!

Back to our theme. Sorenya, saya kedatangan tamu. Endy, temen saya. Lebih tepatnya, temen kecil saya. Dia setahun lebih tua dari saya. Kita dari kecil sama-sama temen sekolah mingguan. Main kasti bareng, main benteng bareng, main hampal bareng, latihan nyanyi paduan suara bareng, dan semuanya kegiatan masa kecil lainnya bareng dia dan tentunya temen-temen sekolah minggu lainnya (hidup sekolah minggu Sion!!!!). Trus sekarang dia kuliah di UGM, teknik geologi, dan lagi KP di sini. Kata mama saya, dia pengen banget ketemu ama saya, soalnya tiap ketemu ama mama saya yang ditanyain saya mulu. Ya iyalah, masa nanyain kabar anjing saya!!!!

He looks mature, apalagi dengan sedikit cambang dan jenggotnya. Lebih cakep, cakep banget malah menurut saya (saya sedikit risih dengan penggunaan kata “cakep”. Tapi saya gak tau mau make kata apa lagi sebagai sinonimnya!!!). Lebih gede badannya (kata temen saya sih, dia anak fitness-fitness). Satu lagi kata temen saya, katanya dia lagi berusaha untuk membuat image “metroseksual” melekat dengan dia. Kalo dilihat dari kebiasaan fitnessnya sih iya, tapi kalo dilihat dari cara berpakaiannya, it’s not so metrosexual, it’s so mahasiswa!!!!!

Endy : Dek, gimana kabarnya?? Kamu bener-bener tambah gede ya. Tambah tinggi juga.
Saya : (Dek???? Please deh. Kita tumbuh bareng dari kecil dan sekarang kamu manggil saya “Dek”??? Satu lagi, everybody’s growing up. Gak mungkin kan kecil mulu!!! It’s so basa-basi!!!) Hehehe…iya. Kamu juga tambah gede.

Akhirnya mengalirlah obrolan kami. Soal masa kecil dulu, temen-temen kita juga, kegiatan saya dan dia. Katanya sih dia udah selesai. Tinggal presentasi KP dia di kampus trus nunggu wisuda. Trus ngobrolin masa depan juga. Dia sih pengen kerja di luar, gak tau dimana tapi yang jelasnya bukan di Sorowako-our homeland. Katanya dia bosan tinggal disini. Saya juga mengiyakan. Sorowako sekarang udah berubah. Gak mengasyikkan dan gak menyenangkan seperti waktu kita kecil dulu, kata saya. Dia juga membenarkan apa yang saya katakan. Sekarang aja, kata dia, kita gak terlalu akrab ama temen-temen di Persekutuan Pemuda. Gak kayak kita dulu waktu sekolah minggu dan remaja, kenal luar dalem ama anak-anaknya. Emang bener sih, kata saya dalam hati. Enak banget ya mengenang masa-masa lalu. Selasa besok kita malah ngerencanain untuk jalan-jalan ke sekolah kita dulu. Asyik!!!

Satu hal yang saya rada sedikit ‘males’ ngobrol ama dia. Dia kalo ngobrol selalu diselingi ama bahasa-bahasa Inggris. Gak salah sih, tapi please deh, sama saya ji lagi!!! Dia udah mau kayak Agnes Monica aja, miss English-is-my-second-language. Tapi nevermind sih.

Menjelang pulang..
Endy : Jadi siapa pacarmu sekarang??
Saya : Pulang miko Endy deh!!!!

Ps :Tadi saya juga ketemu ama Karin, temen saya yang udah study abroad, di gereja. Seneng banget deh kalo ketemu temen lama!!!!

Tidak ada komentar: