22 Januari 2008

Day #4 : Australian Open

Satu kegiatan saya dalam “membunuh rasa bosan” 2 hari ini adalah nonton Australian Open di Star Sports. Ya, di Melbourne sana lagi hot-hotnya Australian Open. Satu fakta lagi yang kalian tahu tentang saya, saya penggemar berat tennis. Iyalah, secara saya kan bangsawan dan tennis pada awalnya adalah olahraga khusus bangsawan (narcis mode:on). Bukan hanya suka nonton, tapi saya dulunya atlet tennis lo waktu kecil. Gak sombong lo, tapi ini kenyataan. Ok..ok..saya ngaku. Bukan atlet, tapi pemain tennis aja.

Rumah saya deket banget dengan lapangan tennis. Cuma jalan 100 langkah aja, udah dapet. Sisa nambahin 9.900 langkah, jadi deh iklan Anlene (berarti saya cuma bolak balik 100 kali udah dapet tulang yang sehat ya!!!). Jadi kalo udah hari Sabtu, Papa dan saya kecil udah bangun subu-subuh buat latihan tennis. Kenapa subuh?? Karena kalo pagi, kita harus rebutan lapangan yang cuma ada dua ama om-om yang rutin latihan disitu. Trus sampe disana, kita pemanasan. Lari ngiterin lapangan beberapa putaran. Terus stretching bentar and here we go. Mulai dari latihan serve, forehand, backhand, dan pukulan-pukulan lain saya dilatihnya ama Papa saya. Bahkan, seorang om yang kayaknya ikutan klub tennis pernah komen, “ Aduh, kecil-kecil udah punya bakat tennis. Latihannya yang rajin ya.” Hehehe…saya sih tersenyum bangga aja dibilangin gitu. Beranjak gede, saya gak pernah lagi latihan. Bahkan samapi sekarang. Tuh kan, satu lagi bakat saya pupus. Coba kalo saya terusin latihannya, mungkin saya udah ada di Melbourne sekarang.

Back to Australian Open. Saya seneng banget ngeliat atlet-atlet nomor wahid dunia bertanding. Keren banget!! Jadi pengen kayak mereka juga. Pokoknya seru banget deh ngeliat mereka bertanding. Satu yang menjadi favorit saya, Jelena Jankovic. Permainannya dia keren. Powerful dan amazing tapi ada sisi entertainnya juga. Satu lagi, saya suka dengan bando pink yang sering dia pake. Lucu untuk seorang petenis.

Satu hal yang bisa saya pelajari dari permainan tennis adalah kita kadang harus merelakan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu yang lebih gede. Kalo misalnya skor udah 40-40 dalam perebutan 1 point, udah deh, serunya pol. Ganti-gantian advantagenya. Yang saya liat, kadang kalo udah berkali-kali deuce, beberapa petenis kadang merelekan point itu diambil ama lawannya. Awalnya saya mikir kalo mereka bego. Saya sih bakalan berjuang abais-abaisan demi point itu. Tapi mereka nggak gitu. Setelah lama mempelajari, ternyata (menurut saya) mereka sengaja ngelepas point itu supaya di awal point baru mereka dapet energi baru, semangat baru, atau apalah. Karena di perebutan point baru itu mereka bisa lebih konsentrasi lagi dalam perebutan point dan mereka berhasil ngerebut point berikutnya.

Mungkin hal itu juga yang harus saya terapkan dalam hidup saya. Saya harus bener-bener ngelepasin supaya saya bisa konsentrasi, dapet energi baru dan semangat baru untuk nyari point yang lebih gede ke depannya.

Harus bisa.

Harus bisa ngelepasin..

Tidak ada komentar: