27 Januari 2008

Indonesia Berduka

Hari ini, Bapak Pembangunan Indonesia meninggal. Indonesia berduka. Presiden menginstruksikan pengibaran Bendera Merah Putih setengah tiang di seluruh pelosok Indonesia dan di semua kedutaan besar Indonesia di mana pun di dunia. Indonesia akan berkabung selama 7 hari ke depan.

Saya juga bener-bener trenyuh melihat Mbak Tutut yang memberikan keterangan kepada pers tadi di tivi. Kalo saya, pasti udah gak tahan dan bakalan nangis terus. Bener-bener sedih pokoknya. Semalamam ini, semua stasiun tivi menayangkan tentang meninggalnya (alm) Bapak Soeharto. Rencanaynya beliau akan dibawa ke Solo besok dan akan dimakamkan di Astana Giribangun, makam keluarga, tepat di samping makam istrinya, Ibu Tien Soeharto.

Saya ingat banget waktu kecil pengen banget kirim surat ke Pak Harto yang waktu itu masih menjabat sebagai Presiden Indonesia. Soalnya lihat buku di perpustakaan yang muat surat-surat anak-anak Indonesia kepada presiden. Ada yang minta bantuan beasiswa, ada yang cuma pengen mengucapkan terima kasih atas pembangunan Indonesia yang bener-bener sukses waktu itu, dan masih banyak lagi. Giliran udah nyiapin kertas, eh saya malah gak tau mau ngirim ke alamat mana. Batal deh minta duitnya (dasar...!!!!).

Jujur, saya sih gak pengen beliau turun dari kursi kepresidenan 1998 silam. Soalnya hidup di zaman pemerintahan beliau enak. gak ada demo-demoan, gak ada harga naik, aman dan sejahtera. Emang sih kebebasan berdemokrasi dibatasi, tapi saya udah cukup puas dengan kehidupan masa itu. Kalopun dia korupsi yang banayk, biarin aja deh. Itu urusan dia dengan Tuhan. Anggap aja upah dari kerja keras beliau membawa Indonesia keluar dari krisis pangan waktu itu. Jadi deep in my heart, maafin ajalah semua kesalahannya. Gak baik kan jadi orang yang dendaman. Tapi saya setuju kalo sidang kasus beliau tetap dilanjutkan. Hukum harus tetap ditegakkan dong. kalo nggak gitu, ntar koruptor lainnya nunggu mati aja, terus dimaafin. Gampang banget!! solusi yang saya tawarkan, gimana kalo duit yang dikorup kita bagi ber-220 juta bangsa Indonesia. Adil kan???

Saya secara pribadi mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Pembangunan Indonesia, Bapak HM Soeharto. Semoga Beliau mendapat tempat yang layak di sisi-Nya. Amin!!!!

Tidak ada komentar: