17 April 2008

Miss A6 So Much !!!!

Saya bener-bener lagi jengkel dengan sistem tropis yang baru kita masukin ini. Bener-bener jengkel!!! Gimana nggak, dia ngerombak abis formasi kelompok A6 yang udah kompak banget sejak zaman geriatri!!! Emang sih, tetap mengacu kepada kelompok geriatri dalam nyusun kelompok PBLnya, tapi tetep aja gak enak. Soalnya dia ngeluarin anggota A6 yang bener-bener signifikan (cailah..bahasanya) kayak Ben, Icha, dan Masita!!! Bener-bener sebel saya ngeliatnya!!! Apalagi setelah ada anggota tambahan baru yang bener-bener gak diharapkan kayak Murali Idris.

Baru kali ini saya ngerasain enjoy dalam berkelompok PBL. Semua anggota kelompok A6 itu kelompok yang bener-bener the real kelompok PBL!!! Hahaha...bukan dalam arti yang sebenarnya ya. Bukan kelompok yang serius banget dalam berdiskusi walaupun tanpa tutor kayak A5. Tapi lebih kepada kelompok yang fun. Anggota-anggotanya aja udah kacau, walaupun sebenarnya ada yang waras juga. Tapi semuanya itu saling melengkapi. Makanya kita enjoy banget menjalani kelompok PBL ini.

Liat aja anggotanya. Icha, Phoa, Olga, Ben, Dian, Saya, Muna, Boris, Etien, Miftah, Rofin, Masita, Hanafi, Aishah, dan Sarah. Error semua!!!!

Sejak zaman geriatri kita udah sama-sama diskusi. Formasi awalnya itu terdiri dari A6 trauma minus Muna dan Etien. Yang ada semula itu adalah Tante. Awalnya sih kita pesimis banget ngeliat anggotanya. Gak ada yang bisa diandalkan kalo diskusi pleno. Gak ada yang pinter buat ngejawab pertanyaan dalm diskusi pleno, kecuali Miftah. Tapi setelah dijalani, SERU dan KOMPAK!!! Gimana nggak kompak kalo kita ketemu 8 kali dalam diskusi 4 modul. Diskusinya kacau!! Tapi hal-hal itu yang bener-bener membuat kita jadi kompak banget! bahkan diskusi yang terakhir aja kita nggak ngomongin apa-apa. Kita malah becanda sambil narik undian siapa yang mau buat slide presentasi. Hahaha....

Di trauma, kita ketemu lagi dengan formasi yang sedikit berbeda. Hahaha... Anak-anak bilangnya sih kelompok sial. Biar deh. Yang penting seru! Ketemu dalam diskusi 4 kali. Ketemu di CSL 8 kali. Ketemu di ujian CSL selama 4 hari. Gimana nggak tambah kompak!!! Apalagi dalam CSLnya kita gak serius-serius banget kayak kelompok lain. Lebih banyak becanda ama seru-seruannya. Nah, hal kayak begitu yang bener-bener bikin kangen!!

Jadi buat MEU, kembalikan kami seperti dulu lagi!!!!

Tidak ada komentar: