10 April 2008

No Romance

Sadar gak kalo hidup yang penuh drama dan romance itu sebenarnya gak nyata dan bener-bener gak ada di dunia ini? Saya baru sadar sekarang. Bukan, bukan karena saya sebagai pribadi yang pesimis terhadap cinta. Tapi yang saya rasakan memang begitu.

Tadi baru nonton Only You di Trans7. Sebuah film lama yang bagus, tapi gak bagus-bagus amat. Titik perhatian saya yang utama sehubungan dengan statement saya di awal ada di bagian awal filmnya. Ceritanya mereka lagi nonton sebuah film musikal zaman baheula yang hitam putih dengan suasana romance yang kental banget. Si Faith sangat tersentuh. Sebagai pribadi yang melankolis dan mendamba hidup yang happily ever after, terbanglah perasaan dia ke awan-awan. Trus kakak iparnya dia, Kate, ngomong kalo romance itu sebenarnya gak nyata. Cuma ada di film dan lagu saja. Tapi si Faithnya membantah kalo lagu dan film itu dibuat oleh seseorang yang tentu saja sudah merasakah suasana romance itu sendiri. Ok, bagaimana kalo itu dibuat dengan imajinasi, kata Kate.

Bener juga, kata saya. Gak ada yang kayak film di dalam kehidupan nyata ini. Gak ada cinta yang bener-bener real seperti yang dinyanyiin di lagu-lagu hits. Hahaha..pesimisnya saya ini!!!

Tapi, emang bener ada kisah kehidupan yang indah akhirnya kayak di iklan Po***? Berpisah sekian tahun dengan soulmate kita dan akhirnya ketemu lagi dengan nuansa yang penuh dengan drama yang menguras air mata. Bener-bener ada gak? Atau cuma imajinasi dari script writernya sebagai salah satu strategi marketing?
Ahh..pusing saya mikirinnya. Saya pengen tidur aja. Siapa tau besok saya dapat pengumuman remedial.

Tidak ada komentar: