04 April 2008

Ujian CSL #4 - Hari Yang Lumayan Sukses


Hari terakhir ujian CSL nih.

Station 4 - Resusitasi Neonatus

Inti dari station ini adalah memberikan ventilasi tekanan positif ama kompresi dada pada bayi baru lahir yang mengalami gangguan nafas atau henti jantung. Lumayan nyeremin karena harus hafal dan tau indikasi setiap tindakan secara di dalam ruangan kita diberikan kasus yang njlimet. Diagram untuk alur tindakannya juga lumayan rumit.

Untung masuknya berempat, jadinya gak terlalu gugup dalam ngerjain kasusnya. gak ada yang penting sih buat diceritain. Dokternya juga udah lumayan ogah-ogahan ngasi kasusnya. Mungkin udah karena hari terakhir kali ya. Shift siang lagi !!! kata anak-anak lain yang udah masuk station ini sih, dokternya mukul rata dalam ngasih nilainya. Pinter gak pinter, ongol gak ongol, semuanya rata dapat B. That’s why saya gak terlalu ngoyo dalam mempersiapkan juga.

Tingkat kesulitan : 9/10
Tingkat keberhasilan : 8/10

Station 3 - Head Trauma dan Suturing

Suturing gak diujiankan. Ada beberapa dokter yang mengujiankan buat kelompok lain, tapi nggak untuk kelompok saya. Lucky us! Secara yang jadi penguji kami adalah dr.Ari, dewanya dalam ujian. Menurut orang-orang yang udah ujian ama dia sebelumnya, di dalam cuma ngobrol ama diskusi aja. Thanks God deh kalo gitu.
Saya adalah orang terakhir yang masuk di station ini. Gak disuruh ngapa-ngapain. Cuma disuruh lepas helm, trus ditinggal tidur ama dia. Katanya, bangunin saya kalo kamu udah selesai. Kelar lepas helm, saya bangunkanlah dia. Selanjutnya disuruh identifikasi luka pada Mr.Hurt. Kelar idenifikasi, selesai deh. Dia ngantuk berat, makanya ujiannya juga dipercepat. Bagus deh kalo gitu. Asal nilainya juga bagus dok!!!

Tingkat kesulitan : 7/10
Tingkat keberhasilan : 9/10

Tidak ada komentar: