08 April 2008

Testimoni Rokok

Kemarin waktu belajar buat final trauma, iseng-iseng saya denger siaran radio lokal. Udah lama juga gak denger radio secara lebih banyak lagu-lagu bagus yang saya punya di mp3 player saya.

Sambil nyari-nyari siaran yang bagus, saya nyoba-nyoba buat muter salah satu stasiun radio yang katanya banyak muter lagu-lagu jazz. Radio ini jaringannya senusantara juga. Gak usah disebutinlah namanya, ntar saya dituntut lagi!! Pas saya muter, lagi siaran acara “UM (disamarkan demi kepentingan bersama -red-)” bareng salah satu produsen rokok nasional. Namanya juga gak usah disebutin. Demi kelangsungan hidup blog ini. Hahaha...

Denger nama acaranya, saya pikir kalo it’d be a good show. Secara namanya unforgetable moments plus diputerin lagu-lagu mellow yang lumayan oldies. Asyik nih!

Di tengah acaranya ada juga acara nerima-nerima telepon dari pendengar. Boleh juga deh didengerin, siapa tau inspirasional dan bener-bener unforgetable experience. Tak taunya......

Acara itu menerima testimoni-testimoni dari pendengar tentang pengalaman mereka mengonsumsi rokok yang (kayaknya) menjadi sponsor dalam acara ini!!!!!!

Buset!!!! Nama acaranya aja yang keren!!!!

Pak X di Jalan XX no.XX ngomong..
”Aduh, saya dari muda udah ngerokok pake rokok BBB 789 (namanya dsamarkan bego!!! mana ada rokok merk begitu!!). Kretek!! Pokoknya, kalo ngerokok make itu, enak deh. rasanya hangat di badan. Apalagi kalo malem-malem. Rokok itu juga gak cepet abis. Kalo rokokmerk lain, gak kerasa abisnya. Kalo rokok itu, bener-bener nikmat. apalagi saya juga hobinya mancing di laut kan. Kalo rokok lain kena angin laut, cepet habisnya. Kalo rokok BBB 789, lama abisnya.”

Saya mah tertawa aja dalam hati denger testimoni dari beberapa orang yang kayak begitu. rata-rata mengaku enjoy dan sangat menikmati rokok BBB 789 dan menjadikan rokok BBB 789 sebagai sahabat dalam segala suasana. Gitu aja kok bangga!!!! Bangga karena masuk siaran radio atau bangga karena bisa menjadi penyumbang dalam angka statistik faktor risiko kanker paru?

Rokok selalu diidentikkan dengan laki-laki yang macho, gentleman, dan bener-bener manly. Di kamar asrama saya dulu, 4 dari 6 penduduk kamarnya adalah perokok aktif. Otomatis yang siasanya, termasuk dalam angka itu adalah saya, adalah perokok pasif. Makasih ya teman-teman udah menyeret saya sebagai orang yang tidak berdosa ke dalam golongan orang-orang dengan faktor risiko penyakit paru. Nah, kalo udah ngerugiin orang lain, masih bisa dibilang macho dan manly plus gentleman? I don’t think so!! Kayaknya pengecut aja yang begitu!!! Sorry to say.

Tidak ada komentar: