07 April 2008

Ujian (Lagi) !!!

Besok udah ujian final lagi. Tiada bulan tanpa ujian bagi mahasiswa kedokteran Unhas! Kalo gak ujian praktikum, ujian CSL atau ujian teori. Makanya harga dokter mahal. Semua dokter pengen balas dendam dengan nyari duit sebanyak-banyaknya buat ganti kesenangan yang terbuang semasa berkuliah dulu. Hahaha...becanda ding!

Bahan yang mau dipelajari untuk ujian final teori trauma besok gak banyak-banyak amat sih. Banyak, tapi gak sebanyak ujian biasanya. Ya..kira-kira harus belajar dari 300-400 halaman slide lah. Not such a big deal buat kita yang udah terbiasa. ahan kuliahnya geritri dua kali lipat dari ini lo!!!

Masalah yang utama adalah karena lebih dari 90% bahan kuliahnya dalam bahasa Inggris. Bukan karena saya buta bahasa Inggris ya. Tapi kayaknya lebih gampang ngingetnya kalo belajar dalam bahasa Indonesia secara bahasa Indonesia adalah bahasa persatuan. Kalo bahasa Inggris, kerjanya jadi double. Ya translate, ya ngafalin.

Persiapan buat besok masih kurang dari 50% so far. Gimana nggak, belajarnya sambil konser. Denger lagu baru, nyari liriknya di lyricsbox.com, trus ngafalin lirik, dan coba nyanyi sendiri. Hahaha...bener-bener gak belajar.

Saya mah belajarnya bukan buat ujian final besok, tapi buat ujian remedial Jumat nanti.
Hahaha.....

Tidak ada komentar: