29 April 2008

Pengagum Masa Lalu

Konon, ada 3 macam manusia. Ada yang memandang ke belakang. Ada pula yang menatap ke bawah. Yang terakhir memandang jauh ke depan.

Orang yang memandang ke belakang adalah pengagum masa lalu. Dia sangat mengagungkan masa lalu. Dari masa lalu, dia belajar banyak hal. Dia mendapat banyak pelajaran berharga. Dia mendapat banyak teman sejati. Dan berbekal semuanya itu, dia berani untuk menantang masa dan hidup.

Orang yang menatap ke bawah adalah orang yang berorientasi pada kekinian. Hari ini adalah kesempatan yang bagus. Moment yang tidak akan datang dua kali. Oleh karena itu, dia menganggap hari ini adalah emas.

Orang yang menatap jauh ke depan adalah pengagung masa depan. Apa yang saya perbuat kemarin dan hari ini adalah demi masa depan saya, kata dia. Masa depan begitu cerah namun penuh misteri, tetapi dia berani mengarungi semuanya itu.

Orang yang manakah kamu?

Kalo saya, pengagung masa lalu. Definitely me!!!

Kenapa?

Here are the facts.

Saya benar-benar menghargai semua pengalaman di masa lalu. Entah itu baik atau gak sama sekali. hal-hal itu yang saya rasakan membentu karakter seorang Ganesha seperti sekarang.

Saya selalu berorientasi pada masa lalu. Selalu membandingkan keadaan yang saya alami sekarang dengan keadaan masa lalu.

Saya benar-benar menghargai semua teman yang saya dapat di masa lalu. Teman adalah nyawa saya. Pokoknya saya rela nukarin apa pun yang ada pada saya hanya untuk ngumpul ama teman-teman lama (lagi old-friends-sick nih..). Friendster saya juga dibuat menjadi profile yang private. Hanya untuk ngumpulin teman-teman lama, menjaga agar komunikasi tidak terputus oleh waktu dan tempat. Bukannya gak menghargai teman baru yang meng-add, tapi gimana ya. Ya emang itu tujuan saya untuk membuat friendster pada awalnya. Tapi saya gak nutup diri lo ama teman baru. Teman baru akan datang dalam berbagai cara, gak hanya lewat friendster.

Blog ini saya buat bukan untuk gaya-gayaan. Bukan untuk menunjukkan eksistensi diri. Alasan sederhananya adalah hanya untuk mengcapture setiap peristiwa, setiap pemikiran dan setiap perasaan yang saya alami sekarang. Saya pernah baca postingan saya kemarin-kemarin dan kerasa bahwa kalo ada perubahan dari hari ke hari dalam diri saya. Itulah yang menjadi dasar tujuan saya membuat blog ini. Hanya untuk melihat diri saya di masa lalu.

See?

Saya benar-benar pengagum masa lalu kan??

2 komentar:

dhiiiiian mengatakan...

HUmmmm...kya nya gw kombinasi deh antara masa lalu dan masa depan ....
tergantung kepentingan juga kli yah hehehe

Anonim mengatakan...

hmmm....
bahasannya agak berat nih.
satu yang buat masa lalu yang g bener2 g bisa di lupakan. yaitu kenangan indah. dan yang paling indah adalah kenangan akan persahabatan yang telah kental terjalin sejak kecil.

tentang blog.
let them know who u are buddy!