01 April 2008

Ujian CSL #1 - Hari Pertama Yang Melelahkan

Hari ini kita mulai ujian CSL kita. Semoga ini bener-bener nyata. Kali aja dokternya lagi jayus dan bilang kalo sebenarnya gak ujian sambil teriak ”April Mop!!!!”. Hahaha...

Station 6 - Resusitasi Jantung Paru

Lumayan deg-degan juga sih untuk masuk station ini. Yang jadi penilainya sih dr. Mahendra. Lumayan baik sih. Semoga gak banyak nanya di dalamnya. Sebelum masuk, ngecek dulu wajah sendiri, berminyak atau nggak. Ronald sampai bilang, ”Ko pikir mauko ikut casting???”. Hahaha...kan jaga-jaga aja. Kali aja dokternya empet liat orang yang mukanya berminyak!

Pas masuk, saya nyapa dokternya dulu. Selain nyari perhatian, kan ada baiknya juga nyapa dokter *ada udang di balik batu mode: on*. Gak dibalas!! Sial. Disuruh langsung lakukan aja.

Lancar sih resusitasinya. Gak banyak nanya juga dokternya. Tapi satu hal yang saya lupa. Lupa ngeliat pengembangan dada abis ngasi nafas buatan. Kesalahan yang cukup fatal sih kalo menurut saya. Tapi biarlah.

Tingkat kesulitan : 6/10
Tingkat keberhasilan : 8/10

Station 5 - Kanulasi Vena Perifer

Nama lainnya adalah masang infus!!! Yang ini lumayan gampang. Cuma daftar tiliknya yang banyak dan detail banget. Tingkat kesulitannya adalah di menghafalnya itu. Selain itu, di dalam lama banget ujiannya. Kayaknya tiap anak lebih dari 30 menit deh. Capek nunggu giliran aja.

Dokter yang saya dapat sebagai penguji saya adalah dr.unknown. Gak tau namanya. Tapi dia sempat jadi tutor kita kemarin di station yang sama. Lucky us!!! Pertanyannya gampang secara kemarin dia udah nanya sekaligus ngasih jawabannya. Hahaha...yang ini sukses berat!!

Tingkat kesulitan : 7/10
Tingkat keberhasilan : 10/10


Tidak ada komentar: