31 Maret 2008

Sebuah Pelajaran Berharga

Di kelas CSL kemarin, saya dapet sebuah pelajaran. Ya iyalah, namanya juga CSL!!! Maksud saya, selain keterampilan klinik, saya juga dapat sebuah pelajaran yang berharga dari seorang tutor CSL, dr.Andri.

Dr.Andri ini tutor di station ”Stabilisasi & Transportasi”. Dokter dari TBM juga. Pelajaran apa? Sebuah pelajaran dalam memberikan kritikan kepada orang.

Gini ceritanya.

Kita semuanya pada belajar cara masang mitela. Nah, berhubung belum ada yang tau secara pasti masang mitelanya, kita disuruh ama dia untuk coba-coba aja berdasarkan bentuk anatomis dari slayer itu sendiri. Giliran Dian yang kena giliran masang mitela ke Etien, dia bingung cara masangnya. Akhirnya dia nyoba masang dan akhirnya terpasang 67,32846284% berhasil plus hasilnya yang kurang rapih menurut saya.

Dr.Andri : Esha, coba apa yang salah dari Dian?

Saya : (sambil garuk kepala) Mmm..kurang rapih aja, Dok.

Dr. Andri : Sekarang kamu coba contohin!!

Saya : (mati aku!!!)

Saya ambillah slayer itu dan coba masang ke Icha. Aduh, saya jadi bingung juga gimana masangnya sampai akhirnya slayer itu kelipet-lipet gak karuan dan sama sekali tidak lebih rapih dari Dian.

Saya : hehehe....(sambil masang tampang senyum brengsek karena salah!!)

Dr. Andri : Kau bilang punya Dian tidak rapih. Coba kau liat punyamu. Rapih tidak?

Saya : hehehe...(senyum brengsek lagi)

Dr. Andri : Coba itu kalo memberi kritikan hati-hati ya. Jangan memberi kritikan pada orang kalo kamu sendiri gak bisa.

Jdegerrrrr....(plus background dan backsound suara petir menyambar-nyambar di belakang saya).

Bener-bener serasa ditampar dan rasa sakitnya bener-bener ngena ke dalam!!!

Saya : Iya Dok.

Bener-bener sebuah pelajaran berharga bagi saya.

Makasih Dok.



Tidak ada komentar: