25 Maret 2008

Christmas Songs Everytime Everywhere

Gak banyak orang yang tau kalo saya adalah penggemar berat lagu Natal.

Apanya yang unik? Everybody does!

Yang unik adalah saya mendengarkannya sepanjang tahun. Everyday in a year! Aneh kan? Gak Maret, gak September, saya sering muter lagu Natal. Entah itu di computer ataupun walkman phone saya. Bahkan koleksi lagu Natal saya adalah terbanyak kedua setelah koleksi lagu jazz saya. I love Christmas!

Tetangga saya, yang juga mayoritas Kristen, kadang heran sendiri. Heran plus bingung. Siang-siang bolong yang sangat panas, tiba-tiba terdengar lagu Frosty The Snowman dari rumah sebelah. Freaky!! Gak cocok banget ama suasananya yang panas.

Sebenarnya, hal yang membuat lagu Natal menjadi menarik dan mengasyikkan untuk di dengarkan sepanjang tahun adalah karena kalo udah denger lagu Natal, saya berasa kangen pulang rumah. Berasa hatinya damai aja pengen pulang walaupun ada seabreg kegiatan atau tugas yang belum selesai. natal kan identik dengan kumpul keluarga. Coba deh, lagi sendiri trus denger I’ll Be Home For Christmas. Pasti berasa kangen rumah banget.

Nah, keuntungan dari hobi aneh ini adalah saya bisa mengontrol mood saya yang up and down dengan cuma mendengarkan lagu Natal. Kalo lagi emosi-emosinya, saya denger lagu Natal. Kalo lagi sedih-sedihnya banyak masalah, saya dengerin lagu Natal. Kelar itu, berasa fresh dan dapet energi baru buat nyelesein masalah.

Coba deh!
Emang aneh, tapi ampuh kok!!!

Tidak ada komentar: