01 Maret 2008

Ujian Geriatri

Ujian geriatri semakin dekat!!!! Tinggal 7 hari lagi. Tapi persiapan saya belum matang sama sekali. Bahannya banyak banget!!!

Walaupun sebenarnya banyak banget waktu yang tersedia, banyak juga kegiatan yang harus diselesaikan. Selama libur massal4 hari bagi angkatan 2005, saya tidak melakukan hal yang banyak dengan persiapan ujian final geriatri. Nonton Supermama tiap malem, nonton American Idol, bersih-bersih rumah, nyuci baju, mandiin anjing, dan banyak hal lagi yang udah saya lakukan. Belajar? Nol besar!! Saya udaha bayangkan kalo Melissa dan Yulian, dua cewek pintar di angkatanku, pasti udah nguasaain semua bahan sampai titik komanya. Poor me.

Pasti pada nanya, kan masih ada seminggu lagi???? Iya, tapi seminggunya itu sambil masuk kuliah sistem lain dodol!!! Siapa yang gak takut dan cemas masuk sistem gawat darurat dan traumatologi??? Sistem yang ganas dan kejam. Sistem yang residennya udah hadir di tempat kuliahnya sebelum mahasiswanya. Sistem yang cara ngabsennya langsung dianterin ama residennya ke kursi mahasiswa. Sistem yang gak boleh bolos dan terlambat sedikit pun. Sistem yang ujian CSLnya bener-bener membuat trauma untuk CSL lagi. Bener-bener deh. Denger kata ‘trauma’ aja, saya udah beneran trauma!!!

Setelah menyadari keadaan bahwa saya harus belajar geriatri sambil masuk sistem baru, saya jadi tambah ngeri ngebayangin gimana ntar cara belajar saya. dan perlu dicatet bahwa survey dari tahun ke tahun menunjukkan banyak mahasiswa yang batal wisuda karena gak lulus geriatri. Kenapa?? Karena mata kuliah ini gak ada ujian remedialnya!!! Hal itulah yang membuat banyak senior gak lulus tahun lalu.

Ingin rasanya saya menangis.

Smangat Ganesha!!!!

Tidak ada komentar: