18 Maret 2008

Langit Sore Itu

Satu kegemaran saya yang teman-teman saya udah pada tau. Saya hobi banget yang namanya jalan-jalan keliling kota naik angkot. Kalo musim ujian udah selesai, teman-teman saya udah pada tau kalo saya bakalan melaksanakan hobi saya yang satu ini.

Sebenarnya prinsipnya bukan jalan-jalan naik angkotnya sih, tapi saya suka banget yang namanya ngeliat sesuatu dari sesuatu yang bergerak yang saya naiki, entah itu angkot, motor, atau mobil pribadi sekalipun. Gak tau kenapa, tapi hal itu memberi ketenangan bagi saya walaupun suasananya ribut atau panas. Bener-bener memberi ketenangan! Mungkin karena udah addicted ama hobi saya yang satu ini, makanya saya sedikit ogah kalo mo dibeliin kendaraan pribadi ama orang tua saya. Di saat mahasiswa-mahasiswa lain merengek-rengek dibeliin motor atu mobil ama orang tuanya, saya malah nolak tawaran itu dengan sopan. Aneh kan? Kenapa? Karena ketika saya menyetir kendaraan, saya pasti bakalan konsentrasi dengan keadaan jalan raya. Fokus supaya gak nabrak orang!!! Kan gak mungkin saya nyetir sambil ngeliat-liat kanan kiri.

Gak tau kenapa, tapi saya benar-benar enjoy dengan kegemaran ini. Saya suka ngeliat aktivitas orang-orang yang saya liat di jalan. saya suka ngelit ekspresi orang ketika naik kendaraan. Saya kadang mendapatkan moment-moment yang benar-benar gimana gitu. Saya suka ngeliat jalan-jalan baru dan tempat baru yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Dan sambil melakukannya, saya juga menyelam sendiri dalam sanubari saya menemukan sebuah esensi dalam diri saya. Gak tau apa itu.

Kadang kalo numpang mobil teman, saya udah diam aja merhatiin kaca mobil. Kesannya kayak melamun karena banyak masalah gitu. makanya teman saya kadang nyangka saya banyak masalah, padahal saya emang suka ngeliat lalu lintas yang ramai.

Kadang juga kalo saya mau pulang ke rumah nenek saya di Sungguminasa yang jaraknya 20an kilo dari rumah saya, saya muter dari jalan yang seharusnya. Normalnya, untuk nyampe ke rumah nenek saya, saya bisa ngambil 2 kali naik angkot. Paling banyak 3 kalilah kalo mau naik jalur yang lebih singkat. Nah, satu kali saya muter Makassar dengan naik 4 angkot plus sedikit jalan kaki untuk nyambung angkot? Aneh kan? Tapi seru!! Seru banget!!!

Makanya dengan ini saya menyatakan bahwa saya adalah fans berat angkot!!!

Kemarin, pulang dari kota jam 6an sore, saya dapatkan moment yang begitu indah. Matahari sore yang bener-bener amazing. Tiap angkotnya jalan 5-7 meter, warna langitnya berubah senada dengan tenggelamnya matahri. ada warna biru ungu juga. Benar-benar menenangkan hati.

Dan langit sore ini seakan berkata kepada saya bahwa ada jalan keluar untuk setiap amasalah yang saya hadapi.

Ada. Masih ada harapan menanti.

Tidak ada komentar: