27 Maret 2008

Fashion Designer Wannabe

Menjelang wisuda angkatanku bulan September ntar, udah banyak yang ngejar-ngejar saya. Kenapa? Pada minta dibuatin gambar kebaya yang mau dipake buat wisuda ntar.

Kebaya????

Hahaha...satu sisi lagi dari hidup saya yang kalian tahu. Sebenarnya saya gak bisa-bisa amat sih. temen-temen aja yang melebai-lebaikannya jadi kayak saya designer yang pro aja. Sya bisanya cum nggambar dan ngasih saran aja. Bukan fashion designer tapi fashion consultant. Bahkan bisa dibilang cuma pengamat aja yang taunya cuma sedikit. Beneran!!!

Kemarin, belum selesai nyelesein pesenan gambar dari Olive yang minta digambarin kebaya yang proper dengan dia untuk wisudaan nanti, eh udah datang Tiwi yang pengen digambarin dress buat ke kondangan kawinan. Udah pake bawa kainnya segala lagi buat ditunjukin ke saya. Batik bo’!!!! Belum selesai keduanya, udah banyak juga yang mesen lagi buat wisudaan nanti. Pusing!!!!

Awlanya sih cuma iseng aja. Gambar-gambar biasa di kertas dan belakang buku kalo lagi bete di kelas waktu SMA. Ditambah lagi dengan beberapa pengetahuan tentang fashion dari nonton fashion tv atau red carpet event-event tertentu, baca-baca majalah fashion dalam dan luar negeri, dan jalan keluar masuk mall. Itu aja modal saya. Gak ada yang patut dibanggakan sebagai fashion-designer-wannabe. Saya juga gak berani nyebut diri saya begitu. Terlalu tinggi!!!

Nah, awal dari gambar-gambar kecil di belakang buku itulah, saya dimunta tolong ama temen SMA untuk gambar gaun putih untuk peneguhan sidinya dia. Thanks ya Rannu, klien pertama saya. Sukses bo’!! Gak ada royalti, tapi seneng aja bisa terlibat samapai akhirnya baju itu jadi. Bagus banget waktu jadinya. tapi kalo diliat sekarang, mungkin modelnya udah kampungan. Ya iyalah, udah beberapa tahun lalu.

Kelar Rannu sebagai first client, mulai banyak juga yang minta tolong. Baju buat prom!!! Di awal kuliah juga gitu, iseng-iseng gambar, eh dikiranya designer ama anak-anak. Padahal cuma tau gambar aja. Suci jadi klien pertama lagi di kampus. Mesennya baju buat inaugurasi angkatan kita waktu itu. Pfiuh....

Ketertarikan saya dibidang ini cukup besar, lebih besar daripada kedokteran malahan. kalo nggak untuk nyenengin ortu, saya pasti udah banting setir masuk sekolah fashion. Anak-anak lain juga bilang begitu. Kok masuk kedokteran sih??? Siaul!!!

Kalo gitu, saya pengen jadi dokter yang bisa mendisain baju dan bisa nyanyi.
Atau, designer yang bisa bantu nyembuhin orang dan bisa nyanyi.
Atau penyanyi yang bisa nyembuhin orang dn bisa buat baju!!

Whatever!!!

Tidak ada komentar: