29 Maret 2008

Ke Pasar

Hari ini saya ke pasar!!!!

Untuk pertama kalinya dalam hidupku, saya bareng anak-anak belanja di pasar sentral tadi pagi. Malam ini diadain kebaktian PMK di rumahnya Icha. Dar beberapa hari yang lalu kita udah ngerencanain untuk masak mie kuah. Iya, kita! Soalnya ga ada yang bakalan bantuin Icha untuk mempersiapkan kebaktian ini.

Tadi pagi kita udah berangkat jam 6 ke pasar. Nyampe di pasar, rame banget!! Beneran rame!!! Kalo mo lewat, kita harus senggol-senggolan pantat ama orang lain. Hwahahaha...tapi tetep aja seru.

Pertama kita pergi ke penjual daging b***. Iya, mie kuahnya pengen kita taroin daging itu, biar ada sensasi-sensai gimana gitu. Sekalian penyedap rasa!!! Sempit dan full manusia karena kebanyakan yang belanja orang cina. Serasa berada di rumah jagal hewan. Daging-daging digantung dimana-mana. Belum lagi lantainya becek banget! Terus, kita masuk lagi di kawasan penjualan daging halal buat beli ayam. Yang ini lebih rame lagi karena penjual ayam, ikan, bebek, daging sapi, kambing, udang, cumi tumplek blek jadi satu. Seru!!! Bisa ngeliat macem-macem. Dar yang aneh sampe yang unusual (sama aja kali’!!!) kayak ikan kering yang lebarnya segede layang-layang atau tawar menawar penjual dan pembeli yang make bahas Mandarin. Hehehe...kayaknya kita juga perlu nih belajar bahasa ini, biar bisa make buat nawar barang di pasar juga.

Kelar belanja semua termasuk sayuran, mie, bumbu-bumbu, dan baso, kita pulang. Sebelum pulang, kita singgah dulu di penjual kue-kue tradisional. Kebanyakan sih yang dijualnya kue-kue tradisional Cina. Yang tradisional Indonesia sih ada juga, cuma gak sebanyak kue-kue Cina. Kalap bo’ kita belanjanya disini. Abis udah laper dan capek kliling pasar.

Puas banget belanjanya.
Time to go home and ready to cook!!!!

Tidak ada komentar: