22 Februari 2008

Animorphs

Ada yang tau Animorphs gak? Ada yang suka baca? Atau ngefans ama bacaan ini??? Saya ngefans banget!!! Dulu. buku ini masih mahal banget waktu seumuran saya SD-SMP. Jadi belinya gak bisa langsung berseri. Kalo ada uang tabungan lagi, baru beli (saya nabung sendiri lo kalo mau beli n\buku dulu !!). Makanya giliran serinya udah banyak, sementara buku yang masih di saya masih beberapa biji doang. Sekarang sih buku ini udah gak cetak lagi.Kalo beneran ada yang mau jual amas aya buku bekasnya dalam keadaan baik, saya rela deh beli dengan harga tinggi.

Buku ini nyeritain tentang 5 orang anak (saya lupa namanya siapa-siapa aja).Nah suatu saat, di tengah malam, mereka ngelihat sejenis kapal luar angkasa yang mendarat darurat ke bumi. Waktu dideketin, ada alien yang lagi sekarat di dalam. Ceritanya, dia itu adalah pangeran yang dikerjar ama sekelompok alien yang ganas. Sebelum mati, nih pangeran alien ngasih kemampuan ama kelima anak ini. Mereka bisa berubah menjadi spesies binatang apa aja dengan cara mengcopy DNA-nya. Mereka tinggal nyentuh binatangnya selama beberapa menit. dengan begitu, mereka udah dapat copyan DNA-nya. Kalo mau berubah, mereka tinggal membayangkan binatang itu dan perlahan, struktur anatomis manusia akan berubah menjadi struktur binatang itu. Tapi kemampuan ini hanya bertahan selama dua jam. Kalo lebih dari itu, mereka akan terperangkap selamanya dalam species itu. Bersama kemampuan ini, mereka juga dititipin amanat untuk menjaga bumi dari invasi Yeerks, alien jahat. yeerks itu sejenis alien yang berbentuk gel gitu. Mereka masuk lewat telinga dan bersarang di otak manusia dan ngendaliin manusia lewat otak itu. Tapi Yeerks ini hanya beberapa hari aja bertahannya di otak manusia. Selebihnya mereka harus kembal ke Yeerks pool untuk direfresh lagi. Nah manusia ini akan dimasukin lagi oleh Yeerks yang lain. Nah, bermulai dari sini, dimulailah petualangan kelima anak ini dalam menyelamatkan bumi. Mereka berjuangnya diam-diam karena mereka gak tau kalo-kalo orang deketnya kali aja udah jadi inang Yeerks. Pokoknya keren deh petualangannya. Suatu kali mereka berubah menjadi binatang buas karena mau mengacau di Yeerks pool. Satu kali juga mereka berubah menjadi lumba-lumba untuk nyelametin saudara si pangeran alien ini yang terdampar di dasar samudera. Pokoknya seru banget deh!!

Kalo baca ini, kita bener-bener sambil ngelamun kalo seandainya punya kemampuan seperti itu. Bisa berubah menjadi spesies lain.

Pengen menjadi elang dan terbang menembus mendung di langit atas..

Pengen lari sekencang-kencangnya dalam wujud cheetah..

Pengen ngamuk kalo ada yang gangguin dalam rupa gorilla..

Pengen ngerasain ketenangan malam dalam tubuh burung hantu..

Pengen menjadi paus dan ngerasain dinginnya samudera dalam..

1 komentar:

Redprint mengatakan...

Halo yang ngefans sama Animorphs... :D

Penerbitan ni buku emang dihentiin pas nyampe #27, padahal lengkapnya itu sampe 54 seri! Saya juga demen banget sama buku ini, makanya saya cari kemana-mana.

Tapi ngga ada. T_T

Untungnya ada versi e-booknya,.

Tapi cuman pake bahasa Inggris. T_T

Untungnya (lagi) ada yang bersedia nerjemahin ke bahasa Indonesia. Terjemahannya bisa di d/l di hystericalinside.wordpress.com walopun baru #28 sama #29 doang yang udah jadi Indo. Gratisan.

Kalo mau baca lanjutannya ke sana aja :D