12 Februari 2008

Arisan! The Series

Saya lagi demen-demennya nonton Arisan! The Series di ANTV tiap malam. Kalo udah jam 10, semua buku ditutup, narik sofa ke depan tivi plus sanggahan kakinya dan siap nongkrong sejaman tanpa beranjak sedikit pun. Sebenarnya sih, serial ini udah saya nonton beberapa waktu lalu tapi berhubung waktu itu nonyonnya gak tuntas, makanya saya berusaha nuntasinnya sekarang.

Sebenarnya serial ini merupakan lanjutan dari movienya yang kalo gak salah berhasil ngeraih Film Terbaik di Piala Citra tahun berapa gitu. Kalo gak Film Terbaik, Sutradara Terbaik deh. Tapi kayaknya Film Terbaik deh (dasar plin plan plus bego!!!). Masih melanjutkan pergumulan hidup dari tiap-tiap tokohnya, tapi di serial ini masalahnya lebih kompleks dan lebih...gimana gitu!!! Nah, hal ini yang membuat saya suka dengan serial ini. Tiap tokoh punya masalahnya sendiri dan masalahnya itu bener-bener masalah yang ada di masyarakat yang sebenarnya. Gak dibuat-buat kayak di sinetron pada umumnya!! Satu lagi, kualitasnya bener-bener kualitas film, bukan kualitas sinetron!!! Dan kayaknya, pembuatannya make kamera untuk film gitu. Abis, gambarnya beda ama sinetron. kalo kalian udah nonton, kalian pasti bakalan tau apa maksud saya.

OK. Sekarang kita ceritain (sedikit) tentang tokoh-tokoh dan masalahnya masing-masing ya.

[Sakti]
Udah bener-bener berani untuk ‘out’ kalo dia itu gay ke keluarga ama temen-temennya. Di serial ini dia diceritain pergi ke luar negeri untuk sekolah lagi. Makanya dia cuma munculnya di awal serial aja. Gak banyak juga sih scene-nya. Cuma perpisahan ama temen-temennya dan flash back ke movienya gitu.

[Mei Mei]
Di serialnya, dia diceritain lagi ngurus perceraian dengan suaminya, Ical. Pasca cerai, dia bener-bener berusaha untuk tetep survive dengan predikat jandanya. Di tengah cerita, dia bakaln kenal ama Bayu, seorang dokter anak (kayaknya, soalnya banyak mainan di tempat prakteknya) yang juga seorang duda. satu lagi, dia dititipin Lita oleh Sakti sebelum Sakti ke luar negeri.

[Andien]
Ibu dua orang anak kembar ini ntar diceritain ditinggal mati ama suaminya, Bob. dia harus tetep survive karena dia punya dua anak yang masih kecil. Mmm..ada mertua perempuannya juga yang ngebantuin dia untuk keluar dari rasa duka itu. Bener-bener tough single mother deh!!!

[Nino]
Pacarnya Sakti. Walopun ditinggal jauh, dia tetep berusaha menjaga komitmen mereka berdua. Masih tetep menjalankan usahanya sebagai sutradara film indie. Mmm...banyak kerikilnya juga sih kayak kehadiran mantannya, Brava, yang pengen kembali ke dia dengan topeng investasi ke filmnya dia.

[Lita]
Paribannya Sakti dari Medan. Pengacara handal dengan logat Batak yang kental banget. Gimana gak handal kalo IPnya aja 3,9 di USU!!! Awalnya dia jadi pengacaranya Mei Mei buat ngurus perceraiannya dengan Ical. Abis itu jadi publicist di production house-nya Nino. Mmm..uniknya Lita ini pacaran dengan Kenneth, pengacaranya Ical. setelah putus (dengan alasan yang gak jelas), Lita pacaran lagi dengan Herman, lalu tiba-tiba dia hamil dan sampai sekarang saya gak tau siapa yang menghamili dia.

Selain jalan cerita yang bagus, karakter-karakter yang kuat, pengambilan gambar yang bagus, satu lagi yang menjadi daya tariknya. Musiknya!!! Piano Andi Rianto kadang-kadang membawa suasana lebih dalam lagi. Keren deh!!! Plus soundtrack film in yang dibawain ama Ren Tobing. lagunya keren banget. Techno techno gimana gitu!! Bener-bener film yang direkomendasiin buat ditonton deh!!!

Nih, ada video klipnya Ren Tobing yang jadi OST film ini!!!




Tidak ada komentar: