18 Februari 2008

Mati Lampu

Saya bener-bener sial tadi malam. Nyampe di rumah jam setengah 10 malem, capek, laper, bau, eh malah mati lampu!!! Bukan mati lampu yang biasa. Tapi masalahnya dari tiang listrik yang jadi sumber listrik rumah saya. Buktinya, rumah di sebelah saya yang aliran listriknya sama ikut mati juga.

Awalnya saya pikir ada sesuatu yang korslet. Entah kabel yang dimakan tikuslah, atau apa gitu. Makanya saya manggil om saya buat dateng ke rumah buat ngecek. Sekalian bawain saya makanan, laper berat!!!! Setelah dicek ama dia, ternyata gak ada yang salah ama instalasi rumah saya. Makanya saya pikir, lebih baik nelfon orangnya PLN aja buat datang ngecek.

Setelah om saya pulang jam 11an, say beres-beres rumah dulu karen kotor banget ditinggalin 3 hari. Bersih-bersihnya gak maksimal karena cuma diterangi ama 3 buah lilin. Emergency lamp di rumah saya rusak. Selesai beres-beres, saya mandi.

Masih satu guyuran, tiba-tiba ada yang datang. Kayaknya orang-orang dari PLN. saya ngintip di jendela, ada tiga orang. Serem-serem. Tampangnya mirip tampang tentara. Jelas saya takut karena rumah di belakang saya pernah dirampok ama orang yang berkedok petugas PLN. Cepat-cepat saya make baju tanpa handukan. Saya lihat mobilnya, mobil PLN. Akhirnya saya memberanikan diri untuk buka pagar dan membiarkan mereka ngecek instalasinya. Ternyata diagnosa saya benar, masalahnya bukan di saya, tapi di tiang listriknya. Akhirnya mereka keluar buat memperbaiki sumbernya. Saya nungguin sambil duduk di depan rumah. Kelar mereka kerja, lampunya hidup lagi. Thanks God. Saya cuma bilang makasih ama mereka. Gak kepikiran buat ngasih uang rokok. Tapi buat apa ngasih uang rokok, mereka kan udah digaji untuk melakukan tugasnya. Walaupun tidak saya duga kalo mereka bakalan dateng ke rumah tengah malem buat ngelaksanain tugasnya.

Siang ini, saya ceritain kejadian malam tadi ama Ronald, teman saya.
Saya : bla..bla..bla.. Untung saya gak dirampok ya.
Ronald : Iya, lebih untung lagi lu gak diperkosa!!!!!
Saya : SIALAN!!!!!

Tidak ada komentar: