28 Februari 2008

Kantor Inco Makassar - Es Teler 77 - Anjungan Pantai Losari - MTC Karebosi


Tadi malam mama saya nelfon. Katanya dia bakalan berangkat ke Toraja besok, Jumat maksudnya. Ada pemakaman keluarga. Dia butuh kamera digital yang ada di saya. Makanya saya disuruh ngirim kamera itu lewat kantornya Inco pagi ini. I said, OK! Kebetulan hari ini saya masih libur karena ujian geritari diundur sampai tanggal 8 Maret nanti.

Pagi ini, saya bangun pagi-pagi banget karena gak tau kapan dan jam berapa travel boxnya berangkat. Saya sms temen saya yang kerja disana, Aning, katanya sebelum jam setengah 10, karena supirnya berangkat ke bandara nganter travel box jam 10an.

Jam 8 kurang dikit saya udah berangkat. Naik angkotlah, kita pan kagak punya kendaraan pribadi!!! Dua kali nyambung angkot bo’!!! Satu yang membuat saya excited adalah karena kantor Inco ini letaknya di pinggir pantai. Saya seneng ngeliat laut!!!

Jam 9 kurang dikit juga saya udah nyampe di kantor Inco. Thanks God, masih ada travel box yang kosong. Cuma bentar aja sih ngurusnya. Gak sampai 1 menit. Itulah keuntungan punya temen di kantor. Selebihnya, saya ngobrol bareng Aning. Dari obrolan itu juga, saya baru tau kalo papanya temen saya, Catherine, pernah masuk ICU di rumah sakit sini karena stroke. Lebih parahnya, saya gak tau!!! Temen yang gak baik bener aku ini.

Suasana kantor sih dikit sepi, gak seramai biasa saya kesini. Sekalian nostalgia juga sih jalan-jalan kesini. Dulu waktu ikut lomba siswa teladan SD tingkat provinsi, saya tinggal disini seminggu sebelum masuk ke asramanya. Iya, dulu disini kantor sekalian guest house gitu. Gak tau kalo sekarang. Seminggu itu waktu yang lumayan lama bagi anak SD, apalagi waktu itu pisah dengan orang tua. Saya cuma bareng Pak Agus Sistyono, guru pendamping saya. Dalam seminggu itu ya saya belajar, ngobrol2 bareng pegawai di kantor, atau santai-santai aja. Satu lagi, kalo makan siang, kita makannya bareng orang-orang atas yang kerja disana. Waktu itu kalo udah ketemu ama petinggi-petinggi Inco, udah berasa bangga banget. Apalagi menyandang siswa teladan!!! Tambah gede rasa.

Kelar ngobrol, saya pamitan pulang. Sebelum pulang, saya mutusin untuk hanging out dulu di sekitaran sini. Ciee…hanging out, jalan-jalan menikmati kesendirian maksudnya. Berhubung belum sarapan, saya singgah dulu di Es Teler 77, buat makan roti bakar ama the botol. Kelar ngisi perut, saya jalan ke anjungan Pantai Losari. Jujur, saya belum pernah kesana. Selama ini cuma ngeliat doang dari jauh. Mumpung libur, saya sekalian deh. Lagian cuaca juga agak dikit mendung, pas banget buat duduk-duduk sekedar ngelamun di tepi pantai.

Sepi. Pasti karena hari kerja. Cuma ada 3 orang yang juga duduk-duduk. Enak banget ngeliat laut. Setiap ngeliat laut lepas, saya merasa perasaan saya plong. Semua masalah serasa hanyut dengan ombak. Saya duduknya di magic float. Lumayan ngeri juga sih karena magic floatnya ikut goyang sesuai dengan goyangan air laut. Takutnya kalo magic floatnya lepas-lepas, mampus deh saya. But, it was fun!!!

Banyak banget yang saya pikirin sambil duduk disana. Masalah-masalah serasa gak pernah berhenti datang. Orang-orang yang gak suka sama saya juga ada dan ada terus. Saya pernah baca kalimat yang lumayan menghibur di blognya Elia. A man without enemies is a man without quality. Even Jesus Christ has lots of enemies. Hahaha… Ngeliat laut bener-bener membuat hati jadi bener-bener plong.

Belum setengah jam duduk, cuaca udah panas lagi. Saya mutusin untuk pulang. Harus dua kali nyambung angkot lagi, tapi kalo ini jalurnya beda. Turun dari angkot yang satu, saya jalan dikit buat ngambil angkot BTP, angkot kedua saya. Ternyata, di deket Bank Permata Karebosi, ada 3-4 warung-warung kecil gitu, mirip banget ama angkringan di Jogja. Coba ada banyak kayak gitu di Makassar, pasti seru deh. Tapi, jangan ah. Ntar dicap copy-paste idenya dari Jogja. Tapi gak papa juga sih. Jaman sekarang, apa lagi sih yang gak copy-paste di Indonesia. Acara-acara tv aja udah pada copy-paste dari luar. Gak orisinil!! Cuma lenong aja ama kuis dangdut yang orisinil!!!

Sebelum ngambil angkot, saya singgah bentar di MTC Karebosi. Jalan-jalan aja. Ngeliat apa yang bisa dibeli. Cailah…belagak orang kaya banget padahal dompet udah hampir abis isinya. Belum banyak counter yang buka sih. Saya mutusin buat nyoba masuk ke counter semacam swalayan buat asesoris hape. Belum pernah masuk ke dalam sih selama ini. Baru masuk..
Pelayan 1: Ada yang bisa dibantu mas?
Saya : Nggak mbak. Saya liat-liat aja dulu. (sambil senyum manis)
..jalan lagi bentar..
Pelayan 2 : Nyari apa mas ?
Saya : Nggak mbak. Saya liat-liat aja dulu. (masih senyum manis)
..jalan lagi 5 langkah..
Pelayan 3 : Ada yang bisa saya bantu mas ?
Saya : Nggak mas. saya liat-liat dulu. (masih senyum)
..jalan dikit..
Saya : Mas, bisa gak bantu saya dengan gak usah ngikutin saya ??? Saya bisa sendiri kok nyari barang yang saya butuhkan. Dari tadi ditanyain mulu ada yang bisa dibantu!!! Lagian saya juga bukan maling kok mas!!!
Pelayan 3 : (kaget)
Saya : (jalan selangkah trus mutusin buat keluar dari counter ini. males!!)

Kelar dari MTC, saya pulang. Thanks God, saya cuma sendiri di angkot. Gak perlu sempit-sempitan. Thanks God lagi karena jalan gak macet. Enak banget pulang ditemenin ama lagu-lagu lama versi kita kayak I Miss You Like Crazy-nya The Moffats, Someday We’ll Know-nya Mandy Moore, atau How Do I Live-nya Trisha Yearwood.

Seneng banget hari ini, walaupun rada capek juga sih. Apalagi ntar malem mau nonton American Idol lagi.
What a very lovely day!! A tired lovely day!!!!



Gambarnya semua hasil pencarian di Google trus disatuin.

Tidak ada komentar: