17 Februari 2008

Liputan Baksos Kader #3 : Jalan-Jalan!!!

Hari kemarin bener-bener melelahkan. Abis sirkum jam 3an, saya pulang dan tisur bentar. Malamnya, ada acara ramah tamah. Sumpah, saya bener-bener menyesal dateng. Konsep acaranya jelek banget!!! Gak seru!!!! Acaranya belum selesai, saya udah pulang. Mau rebutan bantal ama anak-anak.

Hari ini, kita rencana mau pulang. Tapi selaku angkatan yang kompak dan sedikit narsis kata dokter Joko, kita pengen jalan-jalan dulu. Ada tiga orang temen angkatanku yang berasal dari daerah yang sama dengan lokasi baksosnya, Nila, Yudhis, dan Chalik. Makanya kita minta bis yang pisah dengan rombongan karena jalur kita emang beda. Mumpung kosternya temen angkatan sendiri!!!

[Rumah Nila]
Sebenarnya ini bukan rumahnya Nila, tapi rumah neneknya. Pemandangannya bagus. Rumahnya kayak berada di tengah-tengah padang rumput yang luas banget. Makanya kita enjoy makan di luar. Dan makanannya juga surprise lo!!! Ada ayam goring, ikan baker, nenas dan kedondong yang dimasak jadi sayur, dan sup kacang merah yang make daging rusa!! Enak banget. Daging rusanya juga enak. Anak-anak saling bisik-bisik untuk gak makan banyak-banyak karena masih ada dua rumah lagi yang mau didatengin.

[Rumah Yudhis]
Rumahnya ternyata sentra pengrajin kain sutera!!! Di lantai pertama ada sekitar 10an alat tenun bukan mesin plus peker-pekerjnya yang lagi nenun. Lantai duanya ada butiknya gitu. Waktu kita datang, ada ibu-ibu arisan yang lagi milih-milih baju. Yuk Jeung!!! Rumahnya luas banget. Di belakangnya ada sawah yang menguning yang juga luas. Enak banget duduk makan es buah sambil mandang sawah!!!

[Rumah Chalik]
Rumahnya gak gede, tapi tinggi. Tiga lantai bo’!!! Apa yang special? Kita makan duren!!! AQnak-anak makan duren kayak kesetanan aja. Sampai-sampai soto ayam yang disediain gak habis. Satu lagi, ternyata hari ini juga ulang tahun Ois. Selamat ulang tahun!!!! Kasian banget dia, dikerjain abis-abisan di rumahnya Chalik.

Perjalanan pulangnya menyenangkan. Anak-anak seru-seruan dengan nyanyi-nyanyi. Sementara saya tenggelam dalam musik mp3 saya sendiri sambil membaca Wisdom Of Succes-nya Andrie Wongso sambil sementara melayangkan pandangan ke laut Barru yang keren dengan matahari tenggelamnya. Inspiring.

Tidak ada komentar: