19 Februari 2008

Panti Jompo


Suatu saat di masa lalu, saya pernah bermimpi mempunyai panti jompo yang saya urus sendiri. Panti jompo dimana saya bisa membaktikan ilmu yang selama ini saya dapat kepada orang-orang tua saya. Suatu saat pula saya menemukan orang dengan mimpi yang sama dengan saya. Kami bermimpi untuk bisa membangun panti jompo bersama, mewujudkan mimpi kami berdua. Setelah dia pergi, saya tinggal bermimpi seorang diri. Mimpi itu tidak hilang bersama dia, malah semakin besar dengan menghilangnya dia.

Saat ini, saya sedang belajar tentang geriatri di kampus. Geriatri, ilmu yang mempelajari tentang kesehatan pasien dengan usia yang lanjut. Banyak hal yang saya pelajari yang membuat saya semakin excited mewujudkan mimpi saya, sendiri tanpa dia. Banyak hal yang membuat saya semakin terpanggil untuk mewujudkan mimpi saya.

Akhir Desember kemarin, kita sempat mengadakan perkunjungan ke Yayasan Theodora, sebuah panti jompo di sini. Sehari sebelumnya kita belanja hadiah Natal yang akan diberikan kepada 16 oma-oma disana. Abis itu malamnya kita begadang buat bungkus-bungkus kadonya. Tidak seberapa memang, tapi saya rasa hal ini sangat berarti buat mereka dan kami. Pada hari H-nya, kami mengadakan kebaktian kecil disana, tentu saja bersama oma-oma dan para caregiver-nya. Abis itu kita ramah tamah dan bagi-bagi kado Natal. Sebuah kegiatan kecil, tapi sangat berharga bagi saya. Sangat sangat berharga. Memang sangat capek mepersiapkan acara ini, tapi benar-benar ada sukacita yang saya dapat. Dan saya yakin, begitu juga dengan mereka.

Selepas perkunjungan ke Theodora, ada perasaan gimana gitu dengan mimpi saya ini. Kadang saya berpikir dan ngobrol sendiri dalam hati dengan Tuhan. Saya bilang, Tuhan, suatu saat kaloTuhan ijinkan saya jadi dokter dan punya berkat berlebih ke depannya, saya pengen mewujudkan mimpi saya ini. Amin.

1 komentar:

bubble gum mengatakan...

Jangan pernah bunuh mimpimu .... meski orang lain tak mengindahkanmu
hohohoho

"Salah satu perkara yang paling berani yg dapat anda lakukan adalah mengenali diri anda sendiri, mengetahui siapa anda, apa yg anda yakini, dan kemana anda ingin pergi."

Semangat ye!!!!!