16 Februari 2008

Liputan Baksos Kader #2 : Operator!!!

Pagi-pagi buta saya udah bangun. Lebih tepatnya terbangun karena anak-anak pada mau sholat. Sementara tempat yang saya tempatin tidur adalah ruang tamu yang cukup luas bagi anak-anak yang pada mau sholat. Terpaksa, saya duduk-duduk melongok sambil nahan kantuk. Tiba-tiba seorang maba datang.

Maba : Kak, namanya siapa??
Saya : Ganesha. Kenapa?
Maba : Oo...Kak Ganesha ntar jadi operator ya di meja 19.
Saya : HAAA......!!!!!!!!!!!!!!!!

Sumpah, ngantuk saya malah ilang denger kabar ini. Kenapa saya kaget??? Karena saya belum pernah jadi operator sebelumnya. Paling banter jadi asisteren saja, itupun udah lama banget gak nyirkum lagi. Justru karena saya pengen belajar lagi, makanya saya rela datang ke baksos ini. Sialan langsung jadi operator!!!

Hati saya kebat-kebit. Makan tak enak, tidur pun tak nyenyak. Saya sibuk nelfon sana-sini karena saya benar-benar gak siap jadi operator ntar. Ntar kalo anaknya orang mati gimana??? Atau kalo penis anaknya gak bagus bentuknya karena cara jahitnya yang asal-asalan gimana???

Sampai di lokasi pun saya masih kebat-kebit, dumba’-dumba’ galeter!!! Apalagi setelah tau kalo maba yang jadi asisteren kita. Sialan !!! Ntar saya ketahuan begonia dalam hal sirkum menyirkum. Tapi setelah ngobrol dengan panitianya, ternyata kita didampingi kok ama instruktur. Thanks God!!!!

Saya males nyeritain gimana jalannya acara potong memotong penis itu. Tapi overall, capek!! Padahal saya cuma ngerjain 2 pasien aja. Agak sulit sih pertamanya karena ini kan yang pertama lagi bagi saya untuk nyirkum setelah sekian lama gak nyirkum. Tremor!!!! Tapi semuanya jadi terbiasa setelah pasien pertama selesai. Mmm..waktu pasien kedua naik dan buka sarung, saya berpikir Thanks God penisnya gedean dari yang tadi. Setidaknya saya bisa lebih enak kerjanya. Sialan, justrupasien ini yang bandel banget. Pertama, penisnya fimosis. Kedua, preputiumnya tebal dan panjang banget. Makanya kita sulit banget motongnya. Apalagi si anak ini cengeng banget. Gak bisa nahan sakait sedikit. Terpaksa, instrukturnya bilang sama saya untuk nambah anestesinya. Total, empat ampul Lidokain HCl yang kepake!!!! Saya bener-bener takut nanganinnya. Kerjanya aja diambil alih ama instrukturnya, sementara saya cuma bantu-bantuin aja. Bener-bener capek !!!

Overall, menyenangkan. Capek sih, tapi fun !! Bener-bener nambah pengalaman lagi bagi saya.

Tidak ada komentar: