22 Mei 2008

And The Winner Of This Season Is...

David Cook jadi juara American Idol di season yang ketujuh ini!!! Cook mengalahkan Archuleta dengan meraih 56% dari 97 juta votes yang masuk ke pooling. Wow..tipis.

Padahal kalo nontong malam finalnya, kayaknya dari segi performance, David Archuleta deh yang bakalan menang. Simon Cowell bahkan memberikan dua ronde pertama kepada Archuleta. Tapi melihat recapnya dari babak top 24 samapai top 2, David Cook emang pantes jadi juaranya. Terrific and phenomenal, kata Simon.

Seneng banget udah tau siapa yang jadi juara season ini. Dan saya bisa bilang kalo season ini adalah season yang paling variatif dari segi genre dan karakter dari tiap kontestan. Makanya, season ini yang kayaknya paling memorable di setiap penonton. Emang sih gak ada yang sefenomenal Melinda Doolittle ataupun Lakisha Jones, tapi tetep aja ada sesuatu yang gimana gitu dibalik season 7 ini. Kayaknya, kita lebih terbuka aja dalam melihat karakter musik lain dibandingkan season sebelumnya.

Sedihnya adalah karena udah gak ada lagi tontonan bagus yang bisa dijadiin tongkrongan di televisi. Di tengah menjamurnya reality show yang hanya nyari penyanyi amatiran, kayaknya American Idol adalah tontonan yang bener-bener layak tonton deh. Mungkin karena saya bener-bener ngikutin secara teratur dar awal audisi kali ya samapai top 2 makanya saya ngerasa kehilangan aja. Setiap moment baik yang senang maupun yang sedih kayaknya membekas banget di saya. Makanya ketika saya nonton Ruben Studdard yang nutup malam final dengan Celebrate Me Home-nya, saya ngerasa sedih banget. belum lagi waktu denger lagunya yang emang sangat bagus dan touchy, kita diperlihatkan semacam review dan recap dari season ini. Semua moment dijadikan satu. Mulai dari yang lucu pas audisi, babak Hollywood yang menegangkan, babak top 24 yang penuh air mata, serta babak top 12 samapi top 2 yang menakjubkan. Ini yang membuat American Idol kayaknya semakin keren dari tahun ke tahun.

Aduh, seandainya Summer Tournya bisa sampai ke Indonesia ya. pasti saya bakalan mesen tiketnya dari awal. Hahaha...

Lebih banyakan sedihnya deh daripada senengnya.

Kalo mau lihat recap acaranya, bisa klik disini atau disini ya.

Tidak ada komentar: