07 Mei 2008

Pencinta Chef

Saya adalah penggemar kuliner. Suka nonton acara masak-masak dengan tujuan untuk menumbuhkan selera makan disaat catering saya lagi nganterin makanan yang nggak banget. Suka ngeliat resep dan diniatin untuk dipraktekkan walaupun hanya sebatas niat aja. Dan suka nonton wisata kuliner dengan tekad untuk mencoba makanan yang sama kalo saya pergi ke daerah yang sama.

Dari dulu, saya pengen banget pinter masak, kayak mama saya. kalo pengen makan ini, tinggal belanja bahannya, terus masak. Atau memodifikasi masakan dengan bahan yang seadanya di kulkas. Tapi kayaknya yang kayak gitu cuma impian semata deh, soalnya sampai saat ini belum ada usaha yang nyata dari saya untuk mewujudkannya. Kegencet ama kesibukan yang luar biasa. Selain itu, kegencet juga dengan keterbatasan alat dan sarana. Yang ada di rumah saya cum kompor. Gak ada oven untuk masak kue-kuean.

Makanya saya mulai mengarahkan mimpi saya untuk memiliki pasangan hidup yang pinter masak. Kalo bisa, dia adalah seorang koki hotel bintang lima. Wah, kalo gitu, gak kebayang deh gimana senangnya. Mau makan ini, tinggal mesen paginya buat dimasakin kalo pulang praktek (cailah..). Minimal, kalo ada makanan sisa di hotel, bisa dibawa pulang rumah juga.
Hahaha...lu kate warung bisa dibungkus!!!

Tapi beneran lo. Kebayang gak kalo tiba-tiba dia bawa pulang kaviar ke rumah. Ck..ck..ck..makanan mahal plus enak (katanya) nih. Atau masakan sarang burung walet terhidang di meja makan rumah pas makan malem. Atau sup sirip ikan hiu. Atau grilled salmon. Atau..mmhh nyebut dan ngebayangin aja udah ngiler.

Pengen...

Tidak ada komentar: