31 Mei 2008

I've Got A Traffic Accident

Saya gak bakalan lupa dengan hari ini. Pengalaman pertama kecelakaan sampai terguling-guling di aspal panas jam 11 siang!!!

Tadi, kelar nganter adikku ngembaliin formulir UMB, kita rencana mau ke Alfa buat beli beras secara beras di rumah udah abis. Maka naiklah kita angkot 05 yang kosong. Secara saya seneng angin-anginan, duduklah saya di dekat pintu. Emang sih supirnya rada balapan dikit karena emang jalan di kampus sepi dan kosong melompong. Waktu di depan rumah sakit, tiba-tiba di belokan ada motor yang mau muter, maka ngerem mendadaklah si supir ini. Bayangin aja gimana kalo angkot yang melaju dengan kecepatan tinggi tiba-tiba ngerem mendadak. Semua penumpang tertumpah ke depan. Sialnya, saya malah jatuh ke luar angkot dan terguling-guling di jalan raya. Syukur banget jalanan lagi sepi jadi gak ada kendaraan dari belakang yang ngelindes saya. kalo nggak, saya pasti udah mati. Sementara si supir, walaupun udah ngerem mendadak sekuat tenaga, tetep aja nabrak tuh motor.

Puji Tuhan banget karena gak ada yang luka pada saya padahal saya jatuh terjungkir ke jalan raya dan sempat bergaya koprol sampai dua putaran. Cuma lecet dikit di siku dan lutut. Untungnya saya make jaket dan jeans yang rada tebelan waktu itu.

Sementara si supir berperkara dengan pengendara motor, saya memilih untuk ngajak adik saya untuk pindah angkot.

Om saya sempet ngatain saya bego karena gak minta ganti rugi ama supirnya dan ngancem kalo bakalan ngelapor ke polisi kalo gak dikasi ganti rugi. Saya bisa aja minta duit untuk CT-Scan meriksain kepala saya yang kecium aspal dan marah-marah kalo si supir gak mau ngasih. Tapi saya malah milih pergi begitu aja ninggalin tuh supir.

Setelah saya merenung malam ini, saya tau kalo langkah yang saya ambil itu udah benar. Buat apa marah sementara saya sendiri gak luka apa-apa. Puji Tuhan banget kan? Gak perlu marah-marah untuk memberi efek jera kepada supirnya. Dia sudah ngalamin hal kayak gini aja pasti udah memberikan pelajaran berharga bagi tuh supir. Lagian, saya sudah maafin juga kok itu supir. gak usahlah memperkarakan sesuatu yang sebenarnya gak perlu diperkarakan.

2 komentar:

Ordinary Pank mengatakan...

jatuh dari angkot??? *keren kayakx ya.. hi5x *btw, gw stuju dgn tdk m'perkarakan si angkot... secara idupx dh susyeh.. malah kta yg tambah2hin....

Anonim mengatakan...

Selain untung da' ada kendaraan yg lindas, untung juga da' ada teman2 yang foto, nanti bisa jadi bahan tertawaan sampai anak cucu.. siapa tau 20 tahun kemudian temanmu bilang ke anakmu "Eh tau tidak dulu Bapakmu, da' keren sekali masa' jatuh dari angkot hehee, dari limosin kek hehhe"

Iya sudah benar itu Sa'.. Capek memperpanjang urusan :). Kalaupun diganti kasian, siapa tau itu untuk makan keluarganya jadi untuk berobat, hmm beda kalo kita emang juga gak ada uang, lagian masih anak INCO kan hehehe?

Btw tapi yakin bener da' papa kan, kalo rada pusing atau apa, saya punya teman dulu se RT yang lagi ambil kedokteran di UNHAS, siapa tau dia bisa kasih advice atau semacamnya :), yang tinggal di depan rumahnya Om Marson dulu ..