11 Mei 2008

Dukung Tim Thomas-Uber Cup Kita !!!

Hari ini bersejarah bagi bangsa Indonesia. Kenapa? Hari ini dimulai turnamen Thomas dan Uber Cup 2008!!! Suatu ajang turnamen bulutangkis yang juga gak kalah keren dan kalah seru ama All England. Semua jagoan-jagoan bulutangkis dari tiap negara di 5 benua tumplek blek di Indonesia buat membuktikan kalo negara merekalah yang berhak buat ngeboyong Piala Thomas ataupun Piala Uber. Bahkan kalo beruntung, bisa bawa dua-duanya piala tersebut.

Secara Indonesia sebagai tuan rumah kali ini, ya Indonesia sedikit di atas angin dalam hal supporter. Saya liat di pertandingan pertama tadi lewat tivi, lumayan rame dan lumayan heboh. Hahaha… kayaknya, kalo ngeliat aksi supporter Indonesia ditambah dengan tim Indonesia gak Thomas maupun Uber yang turun ke lapangan hari ini, rasa nasionalisme kita kayak kebakar juga. Bayangin, lewat tivi aja nasionalisme bisa kebakar, apalagi kalau berkesempatan buat nonton langsung di courtnya. Gak kebakar lagi, tapi kebakaran-berkobar-kobar!!!

Waktu kecil, kalo udah yang namanya Indonesia mau tanding bulu tangkis, entah itu All England atau event kayak sekarang, saya selalu yang paling excited buat nonton pertandingannya di rumah. Secara, waktu itu zaman-zamannya masa kejayaan bulu tangkis Indonesia. Indonesia dianggap sebagai salah satu macan di dalam perbulutangkisan dunia. Atlet-atlet kayak Alan Budikusuma, Haryanto Arbi, Ricky Subagja , atau kayak Susi Susanti dan Mia Audina udah jadi pahlawan-pahlawan lapangan Indonesia. Kita yang nonton juga ngerasa seru ampe tereak-tereak kalo udah reli panjang perebutan poin.

Nah, berbekal rasa nasionalisme ketika melihat pertandingan bulu tangkisnya Hryanto Arbi cs, kita jadi pemain bulu tangkis dunia wannabe juga. Gak dimana gak dimini, kita main bulu tangkis. Entah itu di RT VII dengan melawan teman-teman tetangga, gak disekolah dengan membawa raket sendiri, atau pergi ke F-Gym janjian main bulu tangkis dengan teman-teman SD. Segala gaya yang kita liat di tivi, dipake deh di lapangan. Hahaha…termasuk gaya Mia Audina yang hamper kayang kalo mau ngembaliin pukulan bulu dari lawan.

Hahaha..

Semoga Indonesia bisa bawa lagi Piala Thomas dan Piala Uber kembali ke Indonesia. Kayak dulu lagi. Walaupun pemain bulu tangkis sekarang udah gak seterkenaldan selegenda dulu lagi, tapi saya yakin semangatnya tetap sama besar dengan pemain-pemain seniornya.

Indonesia...Indonesia...Indonesia!!!!!

Tidak ada komentar: