25 Mei 2008

On Time Dong !!!

Saya benar-benar emosi hari ini. Gak seemosi-emosinya juga sih. Kesal, mungkin lebih tepat. Kenapa? Alasannya karena gak ada yang pernah on time di Indonesia ini. Kayaknya kebudayaan gak menghargai waktu sudah mengakar bener di bangsa kita. Saking mengakarnya, kebiasaan telat udah jadi hal yang lumrah banget. Sama sekali gak ada merasa bersalah kalo udah telat.

Gimana ceritanya?

Kan hari ini kita nyanyi di acara bedah bukunya Sinovia di Baruga. kemarin, kita sepakat untuk ngumpul jam 09.30 karena naik panggungnya direncanain jam 10.30. Rencananya, kita masih bisa sempet latihan kurang lebih 30 menit sebelum naik panggung.

Karena udah tau harus ngumpul jam segitu, maka saya merencanakan untuk ngisi paginya dengan membersihkan rumah dulu sebelum pergi secara rumah seminggu gak dibersihkan dengan alasan ujian final. Waktu membersihkannya itu saya udah set sehingga selesai membersihkan jam 08.30. Kelar gitu, sisanya buat sarapan, mandi dan berangkat. Tiba disana tepat waktu. Dan pastinya saya berharap semuanya bisa datang on time dong.

kelar bersih-bersih, saya sarapan kurang lebih jam 08.20an. Tiba-tiba saya dapet sms kalo rencana ngumpulnya dipercepat jadi jam 09.00 secara acaranya jalannya singkat banget ternyata. kaget dong. Sarapannya dihentikan dan segera mandi terus berangkat ke lokasi. Seperti yang direncanakan, saya tiba tepat waktu. jam 09.00 teng!

Gila, gak ada orang yang mau nyanyi sama sekali!! Saya ngasih toleransi waktu 15 menit, tapi ternyata belum ada yang nongol biar satu biji. Tau begini saya selesein dulu sarapan saya!!

Empat puluh lima menit nunggu, gak ada orang! Saya teleponin semua satu-satu. Ada yang baru mandilah, ada yang di jalanlah, ada yang alasannya ngurus anaklah, and so on. Jujur, saya kesal banget. Saya berhak dong untuk kesal. Saya nunggu satu jam dari jam yang ditetapkan bersama. Yang menunggu berhak untuk kesal dibanding yang ditunggu.

Satu- satu mereka datang. Hello!!!! No apologize for being late??? Bener-bener deh. Malah ada yang ngomong, kan bukan cuma saya yang telat! Jujur, saya tambah emosi.

Saya tau, kita masing-masing punya tanggung jawab yang berbeda. Dan saya sadari kalo buat temen yang ngurus anak kalo tanggung jawabnya juga lebih gede dari yang saya punya. Tapi please dong ah. Ini kan kesepakatan kita bersama. Kumpul jam segini berarti sudah harus mengambil resiko untuk mengerjakan pekerjaan yang direncanakan lebih awal di pagi hari. Waktunya diset dong supaya bisa efisien. You know what I mean. Ini kan juga tanggung jawab kita bersama!

Tidak ada komentar: