19 Mei 2008

Badminton Fever

Bener-bener lagi demam bulu tangkis nih semua rakyat Indonesia. Setelah perhelatan Thomas dan Uber Cup yang diselenggarakan di Istora dimenangkan oleh Cina, demam itu masih berlanjut sampai hari ini dan mungkin sampai beberapa waktu ke depan.

Dimana-mana orang pada maen bulu tangkis. Hari ini aja dalam perjalanan pulang ke rumah, udah 4 pasang pemain bulutangkis yang saya lewatin. Semuanya main dengan semangat yang diserap melalui siaran langsung dari tivi, live from Istora. Hahaha...berasa jadi pertandingan bulu tangkis tingkat dunia aja.

Waktu jalan kaki ke secretariat PMK untuk jam doa Sabtu kemarin, beberapa anak juga sibuk main bulu tangkis di halaman rumah. Dengan keterbatasan alat dan fasilitas, mereka tetep semangat mainnya Bayangin, gak ada raket, gak ada lapangan, dan ada beberapa anaka yang ngantri main. Aneh kan? Iya, raketnya dari potongan tripleks kecil. Itupun cuma dua biji, makanya anak yang lain ngantri dan sibuk jadi hakim garis dengan tujuan permainan cepat berakhir dan segera ganti pemain. Koknya mungkin udah kok yang udah jutaan kali pake deh. Abis, udah nyaris banget menuju kebotakan. Lapangannya digarisin make sandal yang diseret. Tapi, semuanya tetep semangat buat main. Dan ngantri, tentu saja.

Saya mah, tertawa aja ngeliatnya. Kali aja dari semangat dadakan kayak gitu, bisa bermunculan bibit-bibit bulu tangkis baru yang bisa jadi atlet nasional kan? Who knows!

Fakta terakhir tentang demam bulu tangkis, di depan rumah saya diubah jadi lapangan bulu tangkis dadakan. Tiap sore, jalan depan rumah rame banget dengan pemain bulu tangkis. Kayaknya biang keroknya dari polisi bujang samping rumah saya deh. Dia yang ngomporin orang satu jalan untuk buat lapangan bulu tangkisnya. Lapangannya sendiri merupakan jalan beraspal dengn cat putih yang gak tau dapet dari mana sebagai garisannya. netnya dibuat dari tali nilon yang dibentangkan dari tiang telepon yang nangkring pas depan rumah saya sampai ke pagar tetangga depan rumah. Sial banget! Di saat sore-sore yang dimana saya membutuhkan adanya ketenangan hati selepas pulang kuliah yang menjemukan, di depan rumah malah rebut maen bulu tangkis.

Dan yang paling keras sorak sorainya adalah polisi bujang brengsek yang jadi biang kerok dari segala kerusuhan di sore hari ini.!!!!

Tidak ada komentar: