20 Mei 2008

Indonesia Bisa

Wow 100 tahun Kebangkitan Nasional nih. Ternyata udah 100 tahun Indonesia berusaha bangkit dari segala keterpurukannya. Diawali dengan berdirinya Boedi Oetomo (udah bener gak nulisnya?) oleh beberapa mahasiswa yang saya baru sadar kalo mereka adalah dokter. Gosh. Sebuah breakthrough yang bagus oleh dokter-dokter nih.

Dalam jangka 100 tahun ini, kita masih saja berusaha bangkit dari segala keterpurukan di berbagai bidang kehidupan. bangkit dari kemiskinan, bangkit dari keterpurukan ekonomi, bangkit dari rendahnya tingkat pendidikan, bangkit dari tingginye kesenjangan social, bangkit dari susahnya mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, dan bangkit-bangkit lainnya. Serasa menjadi negara yang paling malang sedunia deh. Tapi, tetep harus semangat, kata Pak SBY dalam pidato kenegaraannnya tadi sore.

Gak usah jauh-jauh dulu deh membahas keterpurukan negara dalam segala bidang, Saya sendiri masi terpuruk dalam segala bidang kehidupan saya dan sampai sekarang saya masih berjuang untuk bangkit dari semuanya itu.

Saya masih berjuang untuk bangkit dari sifat saya yang gak on time, bangkit dari keborosan yang merajalela dalam hidup, bangkit dari ketergantungan saya terhadap mood saya, dan bangkit-bangkit lainnya.

That’s why saya sempet bilang sama temen saya yang ikut konferensi mahasiswa kedokteran seluruh Indonesia guna membahas peran serta dokter dalam kebangkitan nasional, kalo gak usah susah-susah ngurus peranan dokterlah atau mahasiswalah, urus aja dulu diri sendiri. Gak usah capek-capek bikin konferensi seluruh Indonesia, coba dululah dari diri sendiri. Bangkit dulu deh dari keterpurukan diri sendiri baru mulai membahas bagaimana kita bisa bangkit sebagai negara Indonesia.

Saya bukan ngeliat dari sisi yang negatif lo tentang konferensi yang dibikin oleh mahasiswa kedokteran lo. Tapi coba deh kita ngeliat dari sisi kita sendirinya. Kalo kita udah bisa bangkit, kita akan dengan mudah jadi contoh bagi orang lain untuk bangkit juga kan?

Overall, saya pengen bilang kalo kita semua pasti bisa kok bangkit dari keterpurukan kita.

Indonesia Bisa!!!
Indonesia Bisa!!!

Tidak ada komentar: