01 Mei 2008

Hari Ini Hujan

Hari ini hujan
Jatuh beruntun membasahi
Perlahan dan pasti
Seperti memiliki dinamikanya tersendiri

Hujan selalu membawa sesuatu yang istimewa bagi saya. Kenangan seakan bangkit satu per satu. Euforia bertemu teman lama masih terasa sampai sekarang. Sialnya, euphoria itu juga membawa penyakit lama, homesick. Homesick juga datengnya ditemenin ama karakter saya yang lain, moody.

Hari ini hujan
Dingin mengguyur sukma
Irama alam berhenti sejenak
Menikmati datangnya asa baru

Hallahh.. Datang sudah jiwa melankolis saya. Menutupi sanguin yang kadarnya cuma beberapa persen. Tapi justru sanguin ini yang lebih terlihat ke superfisial. Padahal kalo lebih melihat ke dalam, saya adalah melankolis sejati.

Hari ini hujan
Tenang memeluk jiwa
Tetesan air membawa segalanya
Meluluhkan pikiran yang terpasung

Hari ini saya pengen leyeh-leyeh. Gak sekedar leyeh-leyeh biasa, tapi lebih kepada leyeh-leyeh sok puitis dan melankolis. Ini yang saya gak suka dari diri saya. Kalo udah urusan mendramatisir keadaan, saya jagonya. Melankolis merajai deh.

Hari ini hujan
Aku teduh

Tidak ada komentar: