09 Mei 2008

Jengkol

Kemarin, catering saya nganterin makanan yang cukup special dan unusual. Apa itu?

Jengkol.

Awalnya saya gak ngeh dengan bentuknya. Tapi setelah saya nyium baunya, saya yakin kalo ini adalah jengkol. Apalagi setelah nyuil dan ngerasain dikit, saya makin yakin kalo makanan ini adalah jengkol.

Ini bukan yang pertama kali saya makan jengkol. Dulu pernah, tapi udah lama banget. Kayaknya waktu saya masih kecil deh. Setelah itu, gak pernah lagi. Dalam rentang waktu sepanjang itu, all I heard about jengkol is a makanan bau yang sering dianaktirikan dari semua jenis makanan.

Jujur, saya suka dengan rasanya. Sedikit unik dan emang enak. Ibarat kata nih, jengkol itu seperti penambah selera makan baik dari bau maupun rasa. Gak beda dengan pete. makanya saya adalah penggemar berat keduanya. Tapi saya gak malu untuk ngakuin kali dua makanan itu emang enak dan menjadi kesukaan saya. Walaupun salah satu resikonya adalah baunya yang juga ajaib.

Tadi malam waktu nerima makanan ajaib ini, saya gak langsung makan. Pertama, saya takut keracunan jengkol. Secara di buku-buku kedokteran, pasti ada bahasan mengenai keracunan jengkol. Gak percaya?? Coba cek di buku yang membahas mengenai urogenital. Paling nggak, orang yang keracunan jengkol alias makan jengkol kebanyakan bisa hematuri lo.

Alasan kedua, adalah karena hari ini saya mau ujian anamnesis CSL. Gak kebayang gimana kalo saya mewawancara pasien saya sementara mulut saya masih bau jengkol walaupun udah nyikat gigi dan kumur make mouthwash. Bisa drop..drop..dan drop. Makanya saya langsung nyimpan tuh makanan di kulkas dan rencananya saya mau panasin besok (hari ini) untuk saya makan.

Pulang ujian CSL tadi, saya melaksanakan rencana mulia saya dengan mulai memanaskan makanan ini.
Gigitan pertama...enak.
Gigitan kedua..enak juga.
Gak usah nanya dengan gigitan selanjutnya. Yang jelas, nasinya abis!!!!

Tidak ada komentar: